Kantor Camat Sekadau Hilir Disatroni Maling

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 817

Kantor Camat Sekadau Hilir Disatroni Maling
PENCURIAN - Aksi pencurian terjadi di Kantor Camat Sekadau Hilir, sejumlah perangkat kerja digondol para pelaku. (SP/ Akhmal)
SEKADAU, SP - Kantor Camat Sekadau Hilir yang terletak di Jalan Merdeka Selatan (Jalan Rawak), Desa Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau disatroni maling. Tak diketahui persis waktu peristiwa itu terjadi.

Menurut informasi  dari satpam, pada Sabtu (14/1) barang-barang di kantor masih ada. Ketika masuk kantor pada Senin (16/1), pegawai terkejut karena barang-barang, khususnya yang berada di ruangan Kasubag Program dan Keuangan, raib.
 

Diduga, para pelaku diduga lebih dari satu orang itu masuk melalui jendela ruangan bendahara di belakang kantor. Adapun barang yang digondol maling di antaranya dua unit komputer, dua unit printer dan dua unit CPU.

“Sedangkan dari ruang aula yang dicuri itu satu unit mixer, satu unit ampliflier, dan satu set speaker merk BMB dengan kaki,” ujar Hemanto, Camat Sekadau Hilir.

Hermanto menduga  pelaku masuk melalui jendela yang belum dipasang teralis. Usai berhasil masuk, pelaku mencari kunci untuk membuka pintu yang rupanya ada kunci pintu ruangan yang disimpan di dalam laci.

“Kami sudah memesan dan membayar untuk pasang teralis itu. Tapi hingga saat ini belum dipasang,” tuturnya.

Pasca kejadian tersebut, Hermanto memastikan pelayanan di Kantor Camat tetap berjalan dan tidak terkendala.

“Untuk data-data di komputer yang raib tersebut terbilang tidak begitu penting. Kalau data penting disimpan di hard disk pegawai. Padahal komputer itu juga baru dipasang password,” pungkasnya.

Sementara,  Kapolsek Sekadau Hilir, AKP Muhadi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menerima telepon dari Camat Sekadau Hilir mengenai adanya pencurian di kantor tersebut. 

“Kasusnya masih dalam penyelidikan. Untuk perkaranya ditangani Polres Sekadau,” ujarnya singkat. (akh/bah)
 

Baca Juga:
Ketapang Masih Berpotensi Hujan Deras dan Angin Kencang
Persediaan Berkurang, Harga Telur Rp 26 Ribu per Kilogram 
ASN Pemkab Melawi Resah Belum Terima Gaji