Sepeda Motor Kontra Mobil Boks, Satu Orang Tewas

Sekadau

Editor Soetana hasby Dibaca : 985

Sepeda Motor Kontra Mobil Boks, Satu Orang Tewas
RONGSOK - Kondisi sepeda motor yang dikendarai Agus dalam kecelakaan lalu lintas, Selasa (24/1), di Jalan Sekadau-Sintang kilometer 20, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir. (SP/Ist)
SEKADAU, SP – Agus (33), warga Desa Sungai Ayak II, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, tewas dalam kecelakaan lalu lintas, Selasa (24/1). Kecelakaan melibatkan satu sepeda motor KB 3277 VP yang dikendarai korban, dengan mobil boks KB 9675 HJ, dikemudikan Dede Zulyansyah (31).

Kanit Laka Satlantas Polres Sekadau Bripka Winarto mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, di kawasan Jalan Sekadau-Sintang, kilometer 20, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir.

Dijelaskan Winarto, kecelakaan bermula saat mobil boks yang dikemudikan Dede dari arah  Sintang sempat keluar dari beram jalan dan membanting setir ke kanan. Dari arah berlawanan, ada pengendara sepeda motor, Agus.

Akibatnya, benturan kedua kendaraan tak terelakan. “Pengendara motor tewas di tempat, sedangkan supir dan kernet mobil boks mengalami luka-luka,” kata Winarto.

Upaya pertolongan dilakukan terhadap Agus di RSUD Sekadau. Namun, korban tak terselamatkan.
Eka Riyanto, tenaga medis rumah sakit, mengatakan, Agus mengalami luka serius di bagian kaki dan kepala. “Korban alami patah tulang terbuka dan patah (tulang) dalam,” ujarnya singkat.

Kasus kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa, kini diusut Satuan Lalu Lintas Polres Sekadau. (akh)

Baca Juga:
Wacana Tugu Kuntilanak, Kartius: Saya Sudah Punya Desainnya
Mekanisme Uji Ulang Kompetensi Tenaga Honorer Masih Dibahas
Dewan KKR Usul Bangun Tugu Ikon di Bundaran Kodam