Langganan SP 2

Diduga Korban Pembunuhan, Sosok Pria Ditemukan di Kebun Karet Desa Sungai Ringin

Sekadau

Editor Soetana hasby Dibaca : 1113

Diduga Korban Pembunuhan, Sosok Pria Ditemukan di Kebun Karet Desa Sungai Ringin
Ilustrasi
SEKADAU, SP –  Kepolisian Resor Sekadau masih mengusut penemuan mayat pria di area perkebunan karet Desa Sungai Ringin, Minggu (29/1) pagi. Di tubuh korban ditemukan sejumlah luka bekas benda tajam dan tumpul. Selain itu, ditemukan satu unit sepeda motor bernomor polisi KB 5320 VU.

Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu Muhammad Resky Rizal menjelaskan dari hasil pengecekan nomor polisi kendaraan, diketahui pemilik kendaraan atas nama Ahmad Syaibani.

“Setelah dicek, nomor kendaraannya KB 5320 VU milik Ahmad Syaibani, beralamat Jalan Madya RT 03/ RW 02, Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir,” ujar Iptu Rizal. 

Dikatakannya, penemuan mayat diketahui pertama kali oleh saksi bernama Darno.“Biasanya pada Hari Minggu, memang jadwalnya Pak Darno ini mengambil kulat di kebun untuk dijual,” kata Rizal.

Darno mulanya mendapati sepeda motor yang menghalani jalan di area perkebunan. Tak jauh dari sepeda motor, saksi melihat sosok tubuh pria tergeletak.  Temuan mayat tersebut dilaporkan ke Polres Sekadau.

Hasil olah tempat kejadian perkara, ditemukan luka bekas benda tajam dan tumpul di bagian perut, bibir kanan atas serta bagian kepala korban. Polisi juga menemukan kunci  motor dan uang tunai Rp 45 ribu.

Saat ditemukan, korban  mengenakan jaket kulit hitam, baju kaus warna merah maroon, celana pendek berwarna coklat dan celana jas hujan berwarna hitam. Mayat tersebut telah dibawa ke RSUD Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat mengatakan kasus penemuan mayat tersebut masih  diselidiki.

“Kami  berkoordinasi dengan dokter forensik. Kami masih menyelidiki penemuan mayat ini. Bagi masyarakat jika ada anggota keluarganya yang hilang atau mengenal silakan melapor ke Polres Sekadau,” imbuh Kapolres. (akh)

Baca Juga:
Polres Bengkayang Bekuk Pemilik Sabu dan Esktasi di Pantai Samudra Indah
Pemkot Gagas Pembangunan Tugu Aloevera
BMKG  Ketapang: Gelombang Tinggi di Selat Karimata dan Ketapang