Dua Orang Pengedar Narkoba Dibekuk di Belitang

Sekadau

Editor Kiwi Dibaca : 482

Dua Orang Pengedar Narkoba Dibekuk di Belitang
TANGKAP – Aparat kepolisian Polsek Belitang, Sekadau, berhasil mengamankan dua orang yang diduga sebagai pengedar narkoba, Selasa (2/5) malam.
SEKADAU, SP – Aparat kepolisian berhasil mengamankan dua orang pria yang diduga tengah membawa narkoba dari Pontianak menuju Kecamatan Belitang Sekadau, Selasa (2/5) malam.

Dalam aksi penangkapan tersebut, diamankan barang bukti berupa tiga klip narkoba jenis sabu dan tiga butir ekstasi.


Dua pria yang masing-masing bernama Marsel dan Hartanto itu masih dalam pemeriksaan penyidik Polsek Belitang, Sekadau.

Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi menuturkan, ihwal penangkapan bermula ketika pihaknya menerima informasi, bahwa ada orang yang diduga pengedar narkoba tengah menggunakan sebuah mobil menuju Kecamatan Belitang dari Pontianak.

“Mengetahui informasi tersebut, kami membuntutinya. Ketika di simpang SMP 2 Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang mobil tersebut dihentikan,” kata Agus, Rabu (3/5).

Saat diperiksa dari tangan Marsel, pihaknya menemukan satu sendok sabu di dalam saku dan jarum di dalam dompet miliknya. Dalam penggeledahan polisi juga menemukan tiga plastik klip berisi narkoba yang diduga sabu dan satu plastik klip berisi tiga butir ekstasi.

“Narkoba itu dikumpulkan dalam satu klip besar dan dibungkus tisu. Kami temukan di bawah jok depan kanan. Selain itu ada juga alat hisap sabu di bawah jok kiri kursi paling belakang. Keduanya langsung kami amankan,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Sekadau Iptu A Ginting membenarkan hal tersebut. Saat ini, kata dia, kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Sekadau. “Sementara ini masih diperiksa. Tes urine keduanya positif,” kata dia.

Adapun barang bukti yang diamankan di antaranya, satu klip yang berisikan tiga klip plastik transparan berisikan kristal putih diduga sabu dan satu klip berisikan tiga butir ekstasi. Selain itu, barang bukti yang tutut diamankan botol plastik, lima korek api, satu plastik pipet, satu unit mobil, surat kendaraan serta kunci, dua dompet, dua unit handphone dan uang berjumlah Rp2.255.000.

Dia mengatakan, penangkapan terhadap dua orang tersebut dilakukan di wilayah Belitang dibawah pimpinan Kapolsek Belitang dengan berkoordinasi dengan Satres Narkoba Polres Sekadau. Namun, hal itu juga tidak terlepas dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Untuk pasal yang akan diterapkan, sementara pasal 114 ayat 1, 112 ayat 1 dan 132 tentang Undang-undang penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (akh/ang)