Langganan SP 2

Listrik Biarpet, Warga Sekadau SMS Bupati

Sekadau

Editor Kiwi Dibaca : 181

Listrik Biarpet, Warga Sekadau SMS Bupati
ilustrasi
SEKADAU, SP – Bupati Sekadau, Rupinus mengaku sering mendapat pesan singkat atau SMS dari warga melalui telepon selulernya, sebagian pesan itu mengeluhkan kondisi listrik di Sekadau yang kerap biarpet. Dia mengatakan, untuk menindaklanjuti hal itu, pemerintah daerah sudah berkoordinasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Menurut penjelasan PLN memang ada kekurangan, terutama beban puncak. Jadi waktu tertentu memang padam,” kata Rupinus, kemarin. Untuk mengurangi beban puncak, dia berharap ke depan ada investor yang mau menanamkan modalnya dalam membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Sekadau. Di samping pula kinerja PLN harus terus ditingkatkan untuk memenuhui kebutuhan listrik masyarakat. “Kondisinya memang kurang. Tapi kami tetap minta kepada PLN jangan ada pemadaman,” tuturnya.

Listrik sering padam membuat masyarakat mengeluhkan kondisi tersebut. Tak tanggung-tanggung karena kondisi listrik yang kerap padam itu, beberapa masyarakat langsung menyampaikan keluhan tersebut kepada Bupati Sekadau. Menyikapi listrik yang kerap padam, pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan pihak PLN.

Padamnya listrik tersebut disebabkan karena kondisi daya yang masih kurang. Pemerintah juga meminta pihak PLN memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Salah seorang warga, Azis mengeluhkan kondisi listrik yang padam. Apalagi, kondisi tersebut kerap terjadi dan bisa berdampak pada alat-alat elektronik.

“Apalagi padamnya itu, sehari bisa berkali-kali,” ujarnya, kemarin. Kondisi itu, juga membuat pekerjaan ibu rumah tangga ikut terganggu, mulai dari memasak dan lain sebagainya. Untuk itu, ia berharap PLN dapat menjelaskan kepada masyarakat mengenai padamnya listrik.

“Sebagai konsumen tentunya kami berharap PLN profesional memberikan pelayanan yang baik. Tolonglah listrik jangan sering padam,” harapnya. Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Yodi Setiawan tak menampik banyaknya keluhan masyarakat mengeni kondisi listrik yang sering padam. Politisi Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan, padamnya listrik tersebut kadang tidak jelas penyebabnya.

“Kami meminta PLN untuk meningkatkan pelayanannya,” pintanya. Untuk itu, PLN juga harus memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai penyebab kerapnya listrik padam. Dikatakan dia, apalagi  listrik yang sering padam tersebut sangat mengganggu aktivitas masyarakat.

“Belum lagi sehari padamnya berkali-kali. Kondisi seperti itu juga bisa berdampak pada peralatan elektronik rusak,” pungkasnya. Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, Manajer PlN Ranting Sekadau ketika dikonfirmasi melalui via sms dan telepon belum memberikan jawaban. (akh/ang)