Jelang Idul Fitri, PLN Sekadau Siaga 24 Jam

Sekadau

Editor Syafria Arrahman ST Raja Alam Dibaca : 452

Jelang Idul Fitri, PLN Sekadau Siaga 24 Jam
ilustrasi
SEKADAU, SP – Perusahaan Listrik Negara (PLN) diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen, tidak hanya hari raya, melainkan pula di hari-hari biasa.  Maka dari itu, PLN pun telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan dengan melakukan pemeliharaan jaringan.

Manager PLN Ranting Sekadau Risky Ramdhan Yusup mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi gangguan jaringan.

Hal itu dapat dilihat dari telah dilakukannya pemeliharaan jaringan gabungan seluruh unit untuk memangkas dan menebang pohon yang dekat dengan jaringan listrik.

“Ini untuk mencegah gangguan jaringan karena pohon yang bisa mengakibatkan padam,” ujarnya, kemarin. Sementara menjelang Idul Fitri pekan depan, pihaknya kini meningkatkan kesiagaan menjadi 24 jam. Di mana kesiagaan itu untuk memastikan bahwa pasokan listrik lancar.

Namun diakui, tetap saja ada hal-hal yang di luar kendali seperti cuaca ekstrem atau kondisi alam yang tidak bersahabat.

“Misalnya pohon tumbang yang mengakibatkan material kami rusak parah. Sehingga perlu waktu untuk perbaikan, namun kami usahakan agar menjadi normal secepat mungkin,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau, Sunardi juga berharap PLN dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Ia mengaku, sering menerima keluhan masyarakat mengenai kondisi listrik yang padam.

 “Biasanya banyak yang ngirim pesan ke saya. Sekarang sudah mulai berkurang, kami apresiasi lah sedikit kepada PLN,” tuturnya. Untuk itu, ia berharap PLN dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, tak hanya menjelang hari raya saja melainkan juga hari-hari biasanya.

Sebab kondisi listrik yang padam tersebut berdampak pada kerusakan barang elektronik. “Belum lagi kondisi yang gelap karena listrik padam dapat mengundang tindak kriminalitas. Ini tentunya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (akh/ang)