Norsan Prihatin Kondisi Infrastruktur Sekadau

Sekadau

Editor hendra anglink Dibaca : 675

Norsan Prihatin Kondisi Infrastruktur Sekadau
HALALBIHALAL - Ketua DPD Golkar Kalbar Ria Norsan saat menyampaikan sambutan dalam acara halalbihalal di Desa Setuntung, Kecamatan Belitang, Sekadau, Rabu (26/7). (Ist/SP)
SEKADAU, SP – Masyarakat Desa Setuntung, Kecamatan Belitang, Sekadau, menggelar acara halalbihalal yang dipusatkan di rumah Muhammad Saleh, Anggota DPRD Sekadau, Rabu (26/7) pagi. Acara yang dihadiri Ketua DPD Golkar Kalbar Ria Norsan itu disambut antusias ratusan warga setempat.

Dalam penyampaiannya, Norsan menyoroti minimnya infrastruktur yang ada di Kecamatan Belitang dan sekitarnya. Menurut dia, salah satu penyebab macetnya pembangunan di wilayah itu lantaran tidak dilaksanakannya pemekaran wilayah Provinsi Kapuas Raya (PKR).

“Luasnya wilayah membuat program pemerintah sulit menembus daerah pedalaman,” kata Norsan.

Maka dari itu, Norsan berkeinginan agar pemekaran segera dilakukan. “Pemekaran ini sangat penting untuk mendorong pembangunan dan peningkatan pelayanan masyarakat,” tegas Ketua IPHI Kalbar ini.

Tak hanya melaksanakan pemekaran, dia berkomitmen untuk membantu proses percepatan pembangunan di wilayah provinsi termuda di Indonesia itu nantinya. Salah satunya dengan membantu anggaran untuk melaksanakan program-program pembangunan di masyarakat.

“Daerah-daerah yang minim fasilitas dan infrastruktur seperti ini harus mendapatkan perhatian khusus. Agar daerahnya semakin maju dan mendukung akses perekonomian masyarakat,” tukasnya.

Wakil Ketua DPD Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Deden Ari Nugraha menambahkan, kehadiran Norsan di Sekadau memang bagian dari rangkaian program DPD Golkar untuk keliling Kalbar dan melihat secara langsung apa-apa keinginan masyarakat.

“Dalam waktu dekat ini akan ke Melawi, sekaligus menggelar Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar di sana,” ujarnya singkat.

Dalam kesempatan itu, Ria Norsan dan rombongan menikmati makan siang dan salat berjamaah dengan masyarakat di Desa Setuntung, Kecamatan Belitang. Selanjutnya, Ria Norsan melanjutkan perjalanan kembali ke Kecamatan Sekadau Hulu dan Kota Sekadau untuk mengikuti kegiatan halalbihalal dengan jajaran Pengurus DPD Golkar serta masyarakat Sekadau. (akh/ang)