Kapolsek Ingatkan Delapan Poin Cegah Karhutla

Sekadau

Editor Kiwi Dibaca : 364

Kapolsek Ingatkan Delapan Poin Cegah Karhutla
ilustrasi
SEKADAU, SP – Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar mengingatkan masyarakat mengenai delapan poin instruksi bersama Forkopimda Kabupaten Sekadau mengenai kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Polres Sekadau saat ini sedang melaksanakan Operasi Binda Karuna tentang Karhutla.

“Dalam Operasi Bina Karuna tentang Karhutla ini kita mengedepankan tindakan preemtif seperti sosialisasi dan imbauan,” ujarnya dalam kunjungan Polres Sekadau di Masjid Nurul Yaqin, Dusun Ensibau, Desa Bokak Sebumbun Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (13/8). Masdar mengingatkan bagi masyarakat yang melanggar poin-poin dalam instruksi tersebut, maka akan dapat dikenakan sanksi.

 “Dalam instruksi bersama itu, masyarakat yang hendak membakar lahan harus meminta ijin kepada Posko Desa, baik itu kepada kepala desa atau Bhabinkamtibmas serta Babinsa,” ucapnya.
Selain itu, Masdar juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Pasalnya, baru-baru ini telah terjadi dua kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sekadau.

“Selalu patuhi peraturan lalu lintas, kelengkapan kendaraan dan surat-surat harus dilengkapi. Taat peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. (akh/ind)