433 Masyarakat Belitang Hulu Terima Bantuan PKH

Sekadau

Editor Kiwi Dibaca : 328

433 Masyarakat Belitang Hulu Terima Bantuan PKH
ilustrasi
SEKADAU, SP – Ratusan warga di Kecamatan Belitang Hulu, Sekadau, menerima bantuan dana sosial Program Keluarga Harapan (PKH). Di Kecamatan Belitang Hulu tercatat sedikitnya 433 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan tersebut.

Diungkapkan Wahyu, perwakilan Bank Mandiri Cabang Sekadau, penyaluran PKH di Kabupaten Sekadau telah mencapai 80 persen. Ia mengatakan, bila ada penerima bantuan PKH tidak bisa mengambil langsung dapat mengambilnya ke Bank Mandiri Cabang Sekadau.

“Program dari Kementerian Sosial ini bekerjasama dengan himpunan bank negara, salah staunya Bank Mandiri,” ucapnya, Jumat (25/8). Ia mengatakan, penyaluran tersebut merupakan tahap ke III. Penyaluran selanjutnya akan dilakukan pada November mendatang. “Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, Suhardi mengatakan, dari tujuh kecamatan, sebanyak 3100 KPM yang menerima bantuan tersebut. Bantuan tersebut, diperuntukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Penyalurannya masih akan terus berlangsung di kecamatan lainnya sesuai jadwal,” ujar Suhardi yang pernah menjabat Camat Sekadau Hulu itu. Ia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat sebagai KPM. Bantuan tersebut sebagai bagian dari upaya pemerintah mengentaskan kemiskinan.

“Bantuan itu harus digunakan sebaik-baiknya, untuk keperluan anak sekolah. Masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp1,5 juta,” pungkasnya. (akh/ang)