Tim Gabungan Razia THM dan Kos

Sekadau

Editor Kiwi Dibaca : 317

Tim Gabungan Razia THM dan Kos
Diamankan – Dua orang wanita positif menggunakan narkoba dibawa ke Polres Sekadau.
SEKADAU, SP – Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalbar, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sanggau, Propam Polda Kalbar, Polisi Militer dan Polres Sekadau merazia kawasan rawan peredaran dan penggunaan narkoba di Sekadau, Sabtu (21/10) dini hari.

Dalam razia tersebut, tim gabungan melakukan pemeriksaan urine terhadap 144 orang. Dari hasil tes, tiga orang positif mengkonsumsi narkoba. Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Sekadau, Iptu Andreas Ginting mengatakan razia yang dilakukan merupakan upaya memberantas peredaran narkotika di Sekadau. “Ini merupakan wujud dari kerja sama Polri dan BNN,” kata Andreas.

Menurut Ginting, pihaknya akan menyarankan rehabilitasi kepada pengguna narkoba yang dikategorikan sebagai koraban. Rehabilitasi ini menurut dia juga merupakan wujud perhatian Polres Sekadau.

“Masyarakat khususnya generasi muda jangan pernah menggunakan narkoba, dan jangan segan menyelamatkan rekan, sahabat, keluarga yang sudah terjerat narkoba. Datang dan nyatakan anda sebagai korban, maka kami akan berikan pelayanan untuk direhabilitasi,” tuturnya.

Pelaksana tugas (plt) Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Kalbar, Anida Sari lokasi razia dilakukan di Tempat Hiburan Malam (THM), penginapan dan kos. Dari 144 orang yang menjalani tes urine, 95 orang merupakan laki-laki dan 49 orang perempuan.
“Tiga orang yang positif adalah perempuan kategori usia produktif,” jelasnya.

Katiganya, kata Aninda dilakukan rawat jalan dan dan rehabilitasi. Anida berharap dengan razia yang dilakukan ini dapat menekan angka peredaran narkoba di Sekadau.

 “Bagi yang sudah terlanjut pakai narkoba, segera melapor untuk menjalani rehabilitasi. Bagi yang belum terlibat, saya ingatkan jangan pernah untuk mencoba,” imbaunya. (akh/jee)