Rumah Warga di Mungguk Ambruk

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 279

Rumah Warga di Mungguk Ambruk
AMBRUK - Tim BPBD Sekadau memeriksa bangunan rumah yang ambruk di Jalan Merdeka Timur, Penanjung, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir ambruk, Selasa (28/11). (Ist)
SEKADAU, SP – Sebuah rumah di Jalan Merdeka Timur, Penanjung, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir ambruk, Selasa (28/11) sekitar pukul 20.35 WIB. 

Tidak ada korban jiwa karena kejadian ini. Hanya saja dua unit rumah yang ada di samping rumah yang ambruk turut mengalami kerusakan akibat tertimpa matrial bangunan rumah.

Menurut Kepala Desa Mungguk, Agustami saat kejadian tersebut, rumah berada dalam keadaan kosong tak berpenghuni.

“Rumah dalam keadaan kosong dan saat kejadian bunyi ambruk, warga mengatakan bunyinya tidak terlalu keras,” ujarnya, Rabu (29/11).

Penyebab ambruknya rumah yang berada tidak jauh dari Jalan Raya Sekadau-Sintang ini hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti. Saat ini tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sekadau telah turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

“Sempat kejadian sempat hujan deras, sehingga mungkin menyebabkan rumah menjadi mabruk, karena pondasi rumah sudah lapuk dan tidak kuat menahan bangunan,” jelas Akhmad. 

Selain itu menurut Akhmat, di bagian bawah bangunan rumah juga terlihat adanya parung atau cekungan tanah yang juga diduga menjadi penyebab amburknya bangunan rumah.

“Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya merusak rumah yang ada di sampingnya,” pungkasnya. (akh/jee)