Masyarakat Diajak Jaga Persatuan di Musim Pilkada

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 229

Masyarakat Diajak Jaga Persatuan di Musim Pilkada
Ilustrasi. Net
SEKADAU, SP - Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalbar, Robertus Isdius mengajak semua elemen masyarakat, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, terlebih di musim pemilihan umum ini.

"Kita saat ini, sudah memasuki tahun politik," ujarnya, Senin (4/12).

Untuk diketahui, 171 daerah di Indonesia, mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2018 mendatang. Tak terkecuali, Kalbar.

“Nanti ada Pilgub Kalbar. Selain itu, Pilkada serentak juga diikuti Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Mempawah, Sanggau dan Kayong Utara,” ujarnya. 

Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk tidak terhanyut dalam dinamika pemilihan Kalbar. Warga diminta untuk tetap fokus terhadap tugas dan tanggungjawabnya masing-masing. 

Kepada simpatisan dan anggota parpol, dirinya meminta untuk tidak bertindak di luar aturan hukum yang berlaku, sehingga dapat mengganggu ketertiban masyarakat umum.

“Jadikan Kalbar sebagai provinsi yang unggul dan bermartabat dalam urusan politik. Serta hindari aktifitas-aktifitas yang menyentuh pada hal-hal yang bersifat SARA,” pintanya.

Sebelumnya, Bupati Sekadau, Rupinus meminta masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Mengingat, tidak lama lagi, Kalbar akan memasuki tahun politik. 

“Jaga situasi dan kondisi keamanan di daerah kita. Masyarakat jangan terkotak-kotak,” ujar Rupinus.

“Penyelenggaraan pemilu serentak sudah dimulai. Masyarakat yang punya hak suara, jangan lupa untuk memberikan hak suaranya,”ajaknya. (akh/bob)