Pemkab Sekadau Gelar Safari Natal

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 160

Pemkab Sekadau Gelar Safari Natal
BERIKAN BANTUAN – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius memberikan bantuan kepada perwakilan gereja saat Safari Natal di Kecamatan Belitang Hulu, Senin (4/12). (SP/Akhmal)

Ingatkan Masyarakat untuk Mewaspadai Hoax


Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan Safari Natal di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKKI) Eben Haezer Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Senin (4/12). Safari Natal merupakan wujud perhatian Pemkab Sekadau, khususnya bagi umat kristiani yang akan merayakan Natal.

SP - Usai di Balai Sepuak, Pemkab Sekadau langsung melanjutkan safari ke SP 1 Stalon Belitang, Kecamatan Belitang Hulu.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menuturkan, Pemkab juga memberikan bantuan kepada beberapa rumah ibadah dalam kegiatan safari tersebut.

“Harapan kami bantuan tersebut bisa dimanfaatkan bagi umat di masing-masing gereja,” harapnya.

Safari Natal, kata Aloy, merupakan agenda rutin Pemkab Sekadau. Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan iman dan rohani masyarakat. Untuk itu, tak hanya Safari Natal, Safari Ramadan juga digelar Pemkab Sekadau.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang. Aloy mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga situasi dan kondisi agar aman dan tenteram.

“Melalui Natal, mari tingkatkan iman, rasa kebersamaan antarumat beragama lainnya,” kata Aloy.

Di samping itu, pesatnya perkembangan informasi dan teknologi harus disikapi dengan bijak. Masyarakat diminta berhati-hati menggunakan media sosial sehingga tidak salah dan terjerumus.

“Apalagi sekarang banyak hoax. Informasi harus dipilah. Jangan sampai kita ikut-ikutan menyebarkan berita-berita yang belum jelas kebenarannya,” tutur Aloy. 

Sementara Camat Belitang Hulu, Yohanes Dempek menuturkan, Safari Natal tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab kepada masyarakat. Berbagai pembangunan telah dilakukan, termasuk di Belitang Hulu. 

“Untuk itu saya selaku camat mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sekadau,” ujar Yohanes.

Hal senada juga diungkapkan Camat Belitang, Saut Parulian. Ia menyampaikan apresiasi Pemkab Sekadau yang menggelar Safari Natal. 

Turut serta dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Darrohman, Kepala Bank Kalbar Cabang Sekadau. 

Selain itu, turut hadir jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau dan Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius. (akhmal setiadi musran/bah)