Mengenaskan, Diduga Stres Lama Menganggur Warga Sekadau Ini Gantung Diri

Sekadau

Editor K Balasa Dibaca : 752

Mengenaskan, Diduga Stres Lama Menganggur Warga Sekadau Ini Gantung Diri
GANTUNG DIRI - Jasad Yosep yang ditemukan setelah gantung diri. (SP/Akhmal)
SEKADAU, SP -  Diduga depresi tidak memiliki pekerjaan, Yosep (34) warga Dusun Tajau Bunga, Desa Landau Kumpai, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri, Kamis (7/12). Kejadian ini pun kontan membuat heboh warga.

"Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIB dini hari. Korban gantung diri di rumah orangtuanya di bagian dapur dekat pintu," ujar Kapolsek Nanga Mahap, IPDA I Nengah Mulyawan, Jumat (8/12).

Dia menjelaskan kronologi peristiwa tersebut, bermula saat korban bersama temannya sedang bersantai di rumah korban.

Menurut keterangan saksi-saksi, korban bersama temannya bersantai sambil meminum minuman keras jenis arak.

Pada saat itu, kata dia, orangtua korban sedang tidak berada di rumah. Diketahui orang tua korban menginap di pondok yang berada di ladang mereka.

Sekira pukul 01. 00 WIB, keduanya berhenti minum dan melanjutkan untuk tidur, yang ditemani oleh teman korban bernama Egidius.

"Sekira jam 04.00 WIB si temannya ini (Egidius) terbangun, dan melihat korban tidak berada di sebelahnya. Saat ke dapur untuk mengambil air minum, Egidius ini menemukan korban sudah bergantung di dekat pintu dapur," beber Kapolsek.

Korban gantung diri menggunakan seutas tali yang terbuat dari kulit kayu. Saat ditemukan oleh temannya, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.
Berdasarkan keterangan orangtua korban, Yosep mengalami stres karena sering mengeluh belum memiliki pekerjaan.

"Pihak keluarga menerima kejadian ini dan mengikhlaskan, dan jenazah korban langsung dikebumikan siang tadi," tukasnya. (akh)