Ayah Setubuhi Anak Tiri Selama Tiga Tahun

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 1288

Ayah Setubuhi Anak Tiri Selama Tiga Tahun
Ilustrasi. Net
SEKADAU, SP - Sungguh bejat seorang ayah (40) di Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau. Bagaimana tidak, dia tega menyetubuhi anak tirinya (15) sepanjang tiga tahun terakhir atau dari 2015 hingga 2017. 

Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu M Ginting mengungkapkan bahwa kejahatan seksual itu kali dilakukan sang ayah di rumahnya ketika di dalam ruamh itu hanya berduaan. 

“Sudah berulang kali pelaku memaksa korban untuk melayani nafsu bejatnya,” ujar Ginting, Sabtu (9/12).

Tak hanya itu, kasus serupa juga terjadi di kecamatan yang sama dengan korban masih yang masih berusia 14 tahun. 

Kejahatan seksual itu terjadi ketika korban bermain ke rumah ibu pelaku pada 24 November lalu. Di dalam rumah, ada pelaku bernaam Liang (39) dan temannya, Ateng. 

“Korban diberi minuman beralkohol. Oleh pelaku, korban dibawa ke kamar dan pelaku melakukan aksi bejatnya,” beber Ginting.

Pelaku memerkosa korban hingga tiga kali. Keesokan harinya, barulah korban melarikan diri ke rumahnya dan menceritakan kejadian yang dialaminya kepada keluarga.

“Tidak terima, keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, Suhardi mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait dengan kasus tersebut. Suhardi sangat prihatin dan menyayangkan terjadinya kasus tersebut.

“Pelakunya bukan orang lain. Justru dari orang yang dikenal. Ini mestinya tidak perlu terjadi lagi,” ungkapnya.

Suhardi mengatakan, pihaknya memastikan memberikan pendampingan kepada korban. Hal ini sudah ditindaklanjuti melalui Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3).

“Sekarang dalam pendampingan. Untuk itu kami mengharapkan peran keluarga sangat penting dalam melindungi keluarganya. Kami prihatin setiap tahun ada terus korbannya,” pungkasnya. 

Sementara Anggota DPRD Sekadau Yodi Setiawan mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan kasus asusila itu terjadi di Kabupaten Sekadau. 

"Dan kita berharap ini adalah kejadian yang menjadi pembelajaran bagi kita semuanya agar bersama-sama menjaga sanak saudara, keluarga, tetangga, dan lingkungan dari sikap tercela itu," ujarnya. (akh/bah)