Bikin Geger! Muncul Grup Facebook LGBT di Sekadau

Sekadau

Editor Andrie P Putra Dibaca : 354

Bikin Geger! Muncul Grup Facebook LGBT di Sekadau
Ilustrasi LGBT. (net)
SEKADAU, SP –  Baru - baru ini, warga Kabupaten Sekadau digegerkan dengan munculnya Grup Facebook tentang Komunitas LGBT. Hal itu, kontan memantik beragam komentar dari berbagai pihak.

"Menurut saya, mengutip salah satu buku sosiologi dikatakan LGBT adalah suatu bentuk penyimpangan sosial kejiwaan atau psikologi seseorang yang tidak bisa menerima kodrat dirinya yang telah dilahirkan sebagai laki-laki atau perempuan," ujar Trino Junaidi, Pemerhati Sosial di Sekadau, Minggu (7/1).

Adanya grup tersebut, menunjukkan eksistensi komunitas LGBT di Sekadau. Mereka tak lagi sembunyi-sembunyi.
Komunitas tersebut berani menampilkan diri di Facebook. Kondisi ini membuat sejumlah warga menjadi resah.

“Kita khawatir ini dilihat anak-anak, jadi nanti ikut-ikutan ini kan bahaya,” ujar Linda, salah seorang ibu rumah tangga.
Sebagai orang tua, kata Linda, yang memiliki satu anak, warga Desa Mungguk itu takut komunitas tersebut akan meracuni pikiran anak-anaknya.

Kekhawatiran wanita tersebut bukan tanpa sebab. Penelusuran awak media, komunitas LGBT, terutama gay di Sekadau sudah memiliki sejumlah akun facebook tersendiri. Salah satunya Gay Sekadau –GAS.

Tragisnya, pada akun tersebut mereka berani memajang foto-foto seronok. Bahkan ada satu foto bugil. Anggotanya beragam. Akun ini juga disinyalir memiliki hubungan dengan akun serupa di kabupaten lainnya di Kalbar. (akh)