Polres Sekadau Tangkap Sopir Truk Terduga Pengedar Sabu

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 196

Polres Sekadau Tangkap Sopir Truk Terduga Pengedar Sabu
Ilustrasi. Net
SEKADAU, SP - Satresnarkoba Polres Sekadau membekuk seorang sopir bernama Suhardi (53) diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu, kemarin. Polisi menemukan sedikitnya satu paket sabu yang disimpan di dalam dashboard mobil truk yang dikemudikan tersangka.

Kasat Resnarkoba Polres Sekadau, IPTU Andreas Ginting menuturkan, kasus tersebut terungkap pada Kamis (1/2) dinihari. Tersangka diamankan di depan salah satu warung di Jalan Raya Rawak–Nanga Taman, Kecamatan Sekadau Hulu.

“Kami mendapatkan informasi akan adanya transaksi narkotika jenis sabu di Sekadau Hulu,” kata Andreas, kemarin.

Kepolisian kemudian menyelidiki informasi tersebut. Benar saja, berdasarkan penyelidikan polisi menemukan terduga pelaku yang saat itu berada dalam kendaraan truk yang terparkir di depan salah satu warung.

“Dari hasil penggeledahan kami menemukan satu paket sabu yang disimpan di dalam dashboard truk,” ucapnya.

Ginting merinci, adapun barang bukti yang ditemukan dari tangan pelaku yaitu satu klip transparan yang diduga berisi sabu dengan berat 0,29 gram. Satu paket sabu itu juga dibungkus menggunakan kertas rokok.

Selain itu, diamankan bong yang terbuat dari botol plastik, satu kotak kertas warna biru yang berisikan bong terbuat dari botol kaca transparan lengkap dengan tabung kaca bong. Ditemukan juga tiga pipet plastik dan lain sebagainya.

Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Sekadau. Pelaku akan dikenakan Pasal 114 Ayat 1 Jo Pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat enam tahun penjara.

Sementara itu, Ketua Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) Kabupatn Sekadau Trino Juanaidi mengatakan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi Polres Sekadau yang telah menangkap peredaran narkoba.

"Kita sangat mendukung secara moril kepada Polres dalam memberantas narkoba, dan kita juga secara kemitraan kerja membantu Polres dalam hal informasi," ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan komitmen bersama untuk memberantas Narkoba perlu saling kerja sama. Apalagi peredaran Narkoba sudah tidak lagi memandang usia, semua usia bisa terjerumus. Maka dari itu sinergisitas harus dilakukan oleh semua kalangan juga dan sosialisasi secara rutin. (akh/ang)