Polres Sekadau Amankan Satu Truk Kayu Durian

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 263

Polres Sekadau Amankan Satu Truk Kayu Durian
KAYU DURIAN – Aparat Polres Sekadau mengamankan sebuah truk berisi 133 batang kayu durian, kemarin. Kayu tersebut diduga tanpa dokumen lengkap. (SP/Akhmal)
SEKADAU, SP - Satuan Sabhara Polres Sekadau mengamankan satu unit truk bermuatan kayu durian, Senin (12/2) malam. Sebanyak 133 batang kayu diamankan lantaran diduga dokumen muatannya tidak sesuai dengan asal usul kayu tersebut. Saat ini, truk bermuatan kayu-kayu durian itu diamankan di Mapolres Sekadau.

Kasat Sabhara Polres Sekadau, AKP Feby Rando menuturkan, dirinya mendapatkan informasi mengenai adanya muatan kayu durian. Berdasarkan informasi, kayu-kayu itu dimuat dari Dusun Nanga Gonis, Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir menuju Pontianak.

“Setelah itu, kami langsung berkoordinasi Kepala Pos Polisi Simpang Kayu Lapis untuk mengecek kebenaran informasi tersebut,” ujarnya, Selasa (12/2).

“Tak hanya itu, unit patroli regu tiga Sat Sabhara melaksanakan patroli di sepanjang Jalan Sekadau–Sintang. Ini sebagai respons dan menindaklanjuti informasi dari masyarakat,” sambungnya.

Rando mengatakan, saat unit patroli melintas di depan RSUD Sekadau, terlihat truk mencurigakan. Kemudian, tepat di depan Penanjung Island, Jalan Merdeka Timur (Jalan Sekadau–Sintang) truk yang dikemudikan Ismail itu dihentikan.

“Setelah dicek muatan itu, ternyata benar. Truk tersebut bermuatan kayu durian berasal dari Dusun Nanga Gonis dan dokumen muatan tidak sesuai dengan asal usul kayu tersebut,” ucapnya.

Ia mengatakan, dari dokumen muatan kayu tersebut berjumlah 133 batang. Saat ini, barang bukti kayu tersebut sudah diamankan di Mapolres Sekadau. “Sudah diserahkan ke Satreskrim untuk diproses lebih lanjut,” kata dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sekadau, IPTU M Ginting mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

"Kami lagi dalami, perkembangan lebih lanjut akan kami laporkan,” katanya singkat. (akh/ang)