Pelanggan PDAM Sekadau Bisa Bayar Tagihan di Indomaret dan Alfamart

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 769

Pelanggan PDAM Sekadau Bisa Bayar Tagihan di Indomaret dan Alfamart
Ilustrasi. Net
SEKADAU, SP – Mulai 1 April 2018 mendatang, pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sirin Meragun dapat melakukan pembayaran di Indomaret atau Alfamart. Inovasi tersebut merupakan upaya PDAM Sirin Meragun dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Mulai 1 April, kalau tidak ada halangan digunakan sistem Payment Point Online Banking (PPOB). Jadi pembayaran bisa dilakukan di Indomaret atau Alfamart,” ujar Direktur PDAM Sirin Meragun, Yok Kelak, Senin (26/3).

Yok mengatakan, hal ini sebagai upaya untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan. Mengingat, hampir di setiap kecamatan sudah ada Indomaret atau Alfamart. PDAM Sirin Meragun memiliki 6000-an pelanggan yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sekadau.

Sehingga, masyarakat sebagai pelanggan tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke Kantor PDAM Sirin Meragun.

“Sehingga, pelanggan tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke kantor. Tetapi, kalau bayar langsung ke kantor juga bisa,” ucapnya.

Inovasi itu, selain memberi kemudahan bagi pelanggan juga merapikan keuangan PDAM Sirin Meragun. Yok mengatakan, pembayaran di Indomaret atau Alfamart itu pelanggan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2.500.

“Hampir sama seperti isi token listrik atau pulsa telepon. Pelanggan yang dari jauh-jauh tidak lagi harus ke kantor untuk membayar tagihannya,” kata dia.

Untuk itu, pihaknya mulai mensosialisasikannya kepada masyarakat. Ia mengatakan, hal itu mulai dari pemberitahuan langsung saat membayar tagihan hingga melalui pamflet, baliho atau petugas di lapangan.

“Demi kenyamanan pelanggan, kami terus berupaya membuat terobosan. Tentunya dilakukan secara bertahap,” pungkasnya. (akh/ang)