Warga Diminta Ikut Awasi Pembangunan Jalan

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 642

Warga Diminta Ikut Awasi Pembangunan Jalan
Ilustrasi. Net
SEKADAU, SP - Pemerintah Kabupatem Sekadau, berencana akan membangun  jalan dari Balai Sepuak menuju Simpang Nanga Belitang , dengan anggaran sebesar Rp36 miliar. Wakil Bupati Sekadau Aloysius minta semua lapisan masyarakat aktif mengawasi jalannya pembangunan jalan di wilayah itu.

"Untuk infrastruktur kita terutama, dari titik nol pekerjaan, telah kita sampaikan kepada masyarakat luas," kata Aloysius di Sekadau, belum lama ini 

Aloy menjelaskan, pembangunan jalan tersebut mulai dari ruas jalan SP 2 - Kumpang Ilong, Kumpang Ilong menuju Balai Sepuak, dan SP 2 menuju Simpang Emplanjau dan Simpang Nanga Belitang.

"Dengan total kurang lebih Rp36 miliar dana yang diguyur, kita minta agar kita sama-sama memantau pekerjaan ini," tegas Aloysius yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sekadau itu.

Aloy menambahkan, untuk ruas jalan SP 2 menuju Kumpang Ilong titik nol pekerjaan diharapkan dari Kumpang Ilong ke SP 2. Serta titik nol Kumpang Ilong menuju Balai Sepuak pun kalau bisa titik nol dari Kumpang Ilong juga.

"Namun, untuk SP 2 menuju Simpang Empat Nanga Belitang titik nol dari SP 2. Hal ini kita sarankan seperti itu supaya memudahkan pekerjaannya serta pengawasan dari masyakarat juga," kata dia.

Ia meminta masyarakat pro-aktif mengawasi jalannya pembangunan. "Pelaksana kegiatan nakal, kerja asal-asalan masyarakat tegur dan bila tidak diindahkan, laporkan langsung ke media-media di Kabupaten Sekadau atau unggah ke media sosial biar semua pihak bisa melek melihat hasil pekerjaan tersebut," kata pria asal Balai Sepuak tersebut. (ant/akh/jek)