Rupinus Imbau Rayakan Lebaran dengan Sederhana

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 115

Rupinus Imbau Rayakan Lebaran dengan Sederhana
TALI ASIH - Bupati Sekadau, Rupinus memberikan bantuian tali asih kepada masyarakat Desa Nanga Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, saat kegiatan safari Ramadan, Senin (28/5) lalu. (SP/Akhmal)
SEKADAU, SP – Pemerintah Kabupaten Sekadau kembali menggelar safari Ramadan di Kecamatan Nanga Taman. Safari ramadan tersebut dipusatkan di Masjid At Taqwa, Desa Nanga Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Senin (28/5) sore.

Hadir dalam safari ramadan tersebut, Sekda Kabupaten Sekadau, Asisten, Staf Ahli, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Muspika Nanga Taman serta masyarakat Desa Nanga Mentukak.

Bupati Sekadau, Rupinus menuturkan, pada kegiatan safari Rupinus mengimbau masyarakat agar nantinya dalam menyambut lebaran dirayakan dengan sederhana. Apalagi, dengan kondisi seperti saat ini.

“Jangan berlebih-lebihan dan disesuaikan dengan kemampuan. Yang terpenting ibadah dan silaturahminya,” kata Rupinus.

Rupinus memaparkan, safari ramadan tersebut dilakukan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Safari ramadan merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

“Tujuannya untuk memotivasi masyarakat agar dapat beribadah dan menjalankan kewajibannya dengan baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, kunjungan dalam safari ramadan itu dilakuakn terutama di masjid-masjid yang belum pernah dikunjungi Pemkab Sekadau. Ia juga mengapresiasi masyarakat yang telah hadir dalam safari ramadan tersebut.

“Untuk bantuan yang diberikan jangan dilihat jumlahnya, tapi ini lah salah satu bentuk tali asih Pemkab Sekadau kepada masyarakat. Bantuan yang diberikan silahkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Nanga Taman, Paulus Ugang mengajak seluruh masyarakat khususnya Nnaga Taman untuk bersatu padu menjaga ketertiban dan keamanan. Ia menilai, keamanan merupakan hal yang mahal.

“Jangan ada gesekan atau permasalahan. Jika ada tolong diselesaikan secara kekeluargaan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada pihak berwajib bila ditemukan hal-hal yang mencurigakan. Hal ini, untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan. “Karena keamanan milik bersama,” pungkasnya. (akh/jek)