Sheikh Mahmoud Halim Askoul Sampaikan Salam Muslim Palestina, Ulama Asal Palestina Gelar Safari Ramadan Ke Sekadau

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 232

Sheikh Mahmoud Halim Askoul Sampaikan Salam Muslim Palestina, Ulama Asal Palestina Gelar Safari Ramadan Ke Sekadau
TAUSIAH -Sheikh Mahmoud Halim Askoul saat menyampaikan tausiah di Masjid Besar Al-Falah,Sekadau. (SP/Akhmal)
Seorang ulama asal Palestina, , Syaikh Mahmoud Abdul Halim Askou menggelar safari Ramadan di beberapa kabupaten/kota  di Kalimantan Barat termasuk Kabupaten Sekadau bersama dengan tim Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina  (KNRP) Selasa, (29/5) pagi 

SP - Dikabupaten Sekadau, kegiatan dimulai dengan makan sahur bersama di teras Masjid Besar Al - Falah Sekadau Hilir. Ketua Masjid Besar Al - Falah, H Isnaini dalam sambutanya menegaskan bahwa Islam itu indah dan satu, sehingga antara muslim yang satu dengan muslim lainnya harus saling bantu membantu, termasuk menumbangkan  sedikit uamgnya untuk warga muslim di Palestina.

"Hari ini umat Muslim Sekadau mendapat tamu dari Palestina dan bersatu serta berjamaah dalam sahalad di Masjid Besar Al - Falah ini," ujar Isnaini.

Ia menghimbau kepada jemaah masjid untuk memberikan infaq kepada umat muslim Palestina yang disampaikan kepada Syaikh Mahmoud Abdul Halim Askoul.

Syaikh Mahmoud Abdul Halim Askoul dalam tausiah singkatnya melalui penerjemah bahasa, mengatakan sebelumnya mendengar bahwa ada negeri yang mencintai Palestina yakni Indonesia dan berniat berkunjung ke Indonesia melalui safari Ramadhan ini.

"Masyarakat Palestina saat ini sedang dalam kondisi terpuruk karena perang, Palestina beranggapan bahwa mereka berjuang sendiri namun setelah mengunjungi Indonesia melihat secara langsung dan menyadari bahwa Palestina tidak berjuang sendiri namun ada saudara - saudara  di Indonesia yang turut membantu," papar Mahmoud Abdul Halim Askoul.

Ia mengatakan bahwa , keberkahan Palestina tidak hanya milik orang Palestina namun milik semua orang Islam di dunia terutama Baitul Mahdist yang juga  warisan untuk umat Islam Dunia.

Ia juga mendoakan agar Allah SWT menjaga dan memberikan berkah kepada Indonesia dan umat muslim Indonesia.

"Agar umat Islam Indonesia menjaga negeri ini degan baik dikarenakan keimanan kepada Allah tidak hanya dalam bentuk ibadah namun juga menjaga Negeri ini dari orang - orang yang ingin merusak keindahan dan ketermntraman negeri ini," pesannya.

Dalam pelaksaan kegiatan dikumpulkan Inpaq dan sadaqah jemaah Masjid Al - Ihwan dan umat muslim yang menghadiri kegiatan secara sukarela serta dilaksakan donasi dengan pelelangan Pernik khas Palestina berupa Map, Peta Palestina dalam bentuk di kaca dan Shal Palestina. (akhmal/jek)