Lagi, Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Sekadau

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 149

Lagi, Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Sekadau
Ist
SEKADAU, SP – Usai membekuk tiga pria yang diduga pemgedar narkoba, Sat Resnarkoba Polres Sekadau kembali membekuk seorang pria yang juga diduga pengedar narkoba, di salah satu kedai kopi di Dusun Amak, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (4/6).

Pria yang ditangkap polisi itu, yakni Khoirul Beni Setiawan alias Khoirul. Pria berusia 34 tahun itu diamankan saat hendak transaksi narkoba jenis sabu. Ia pun dibawa ke Mapolres Sekadau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pjs Kasat Resnarkoba Polres Sekadau, IPTU M Ginting menuturkan, pihaknya mendapatkan informasi akan adanya transaksi jual beli narkotika jenis sabu. Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, pihaknya kemudian menyelidikinya.

“Saat itu dicurigai seorang laki-laki dan informasi tersebut benar adanya. Apalagi ditemukan sejumlah barang bukti dari penggeledahan yang dilakukan,” ujarnya, Rabu (6/6).

Ginting mengatakan, hasil penggeledahan ditemukan satu klip transparan dalam saku belakang sebelah kanan celana yang dikenakan Khoirul. Rupanya, dalam klip tersebut terdapat tiga klip transparan yang diduga berisi narkoba jenis sabu yang disimpan dalam saku celana.

“Kemudian yang bersangkutan dibawa ke Mapolres Sekadau berserta sejumlah barang bukti yang juga diamankan,” tuturnya.  

Adapun barang bukti yang diamankan, yaitu tiga klip transparan diduga berisi sabu dengan kode A 0,29 gram, B 0,27 gram dan C 0,28 gram. Selain itu, juga diamankan satu unit handphone dan satu unit sepeda motor.

“Saat ini kasusnya masih proses. Yang bersangkutan akan dikenakan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (akh/jek)