Polres Sekadau Cek Sapras dan Kendaraan Dinas, Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 71

Polres Sekadau Cek Sapras dan Kendaraan Dinas, Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak
PENGECEKAN - Jajaran Polres Sekadau melakukan pengecekan sarana prasarana dan kendaraan dinas personel Polres Sekadau sebagai persiapan pengamanan Pilkada Kalbar, di halaman Mapolres Sekadau , Rabu (20/6). (SP/Akhmal)
SEKADAU, SP- Jajaran Polres Sekadau melakukan pengecekan sarana prasarana (Sapras) dan kendaraan dinas personel Polres Sekadau, Pengecekan dilakukan usai apel persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Barat, di halaman Mapolres Sekadau , Rabu (20/6).

Pengecekan sarana prasarana dan kendaraan dinas personel Polres Sekadau dipimpin langsung Kapolres AKBP Anggon Salazar Tarmizi. 

Anggon Salazar Tarmizi mengungkapkan, hasil pengecekan, seluruh sarana prasarana serta kendaraan dinas Polres Sekadau dan seluruh Polsek jajaran dalam keadaan baik dan siap untuk dipergunakan dalam pengamanan Pilkada.

“Pengecekan sarana prasarana dan kendaraan dinas personel Polres Sekadau ini, merupakan bentuk persiapan Polres Sekadau dalam pengamanan jelang Pilkada Kalbar  yang akan dihelat 27 Juni 2018 mendatang,” ujar Kapolres AKBP Anggon Salazar Tarmizi. 

Ia mengatakan, rencana pergeseran logistik Pilkada Kalbar dari KPU Kabupaten Sekadau ke tingkat PPK Kecamata direncanakan dilaksanakan pada hari Sabtu (23/6) untuk kecamatan Belitang, dilanjutkan pada hari Minggu (24/6) untuk kecamatan Nanga Taman dan Nanga Mahap.

"Kabag Ops menyiapkan personel untuk melaksanakan pengawalan. Dalam pelaksanaannya cukup menggunakan sepeda motor agar lebih efektif dan efisien," ujar Kapolres.

Anggon menerangkan, pada Sabtu (23/6) nanti, Polres Sekadau juga akan kedatangan personel BKO Polda Kalbar yang terdiri dari 34 personel campuran dan 26 Brimob. (akh/jek)

Kepala Seksi Bagian Umum Sekretariatan KPU Sekadau, Khadi mengungkapkan, logistik utama dan logistik pendukung sudah 90 pesen diterima KPU Sekadau. Saat ini pihaknya sadang melakukan pengepakan sebelum didistribusikan ke PPK dan PPS hingga pada TPS.

“Logistik-logistik yang kita terima, sudah melalui tahap penyortiran dan penghitungan dengan hasil lengkap. Sedangkan logistik pendukung bilik suara yang di distribusikan ke KPU merupakan pengganti dari bilik suara yang dalam kondisi rusak serta tidak layak pakai pasca pemilu sebelumnya,” ujarnya 

Beberapa jenis logistik pendukung yang diterima KPU Sekadau per 13 Juni lalu seperti, bantalan dan alat coblos yang jumlahnya 983 buah. Lalu karet pengikat suara jumlahnya 18.760 buah, lem atau perekat kertas 476 buah, kantong plastik besar 1.107 buah, kantong plastik kecil 7 buah. Kemudian tinta cepat kering, tahan air dan warna pekat serta warna biru jumlahnya 2.401 buah, gembok dan anak kunci 476 buah, spidol besar 483 buah, spidol kecil 1.477 buah, bilik suara 381 buah, dan layer kaki bilik suara 782 buah. (akh/jek)
Memilih Sesuai Keinginan 

Sementara Pjs Bupati Sanggau, Moses Tabah mengingatkan, masyarakat yang mempunyai hak suara untuk melakukan pemilihan atau tidak golput. Ia mengajak masyarakat memilih kepala daerah sesuai keinginanya tanpa intervensi siapapun.

“Siapapun pilihannya, silahkan. Karena saya yakin masyarakat tahu siapa yang mereka pilih. Program dan visi misi para calon sudah disampaikan kepada masyarakat, jadi sudah tahulah masyarakat siapa yang mereka pilih. Saya sarankan pilih pemimpin yang cerdas dan cermat, jangan mudah termakan janji-janji bohong dan jangan terpancing hoaks,” pesan Moses.

Ia menambahkan, Pilkada adalah memilih pemimpin pemerintahan dan yang mampu menjadi pemimpin adalah orang-orang yang punya visi misi kedepan dan punya pengalaman. Mosesn menyebut kedua paslon di Pilkada Sanggau sama-sama punya pengalaman. 

“Tinggal masyarakat yang menilai mana yang terbaik dari yang baik,” tutupnya. (jul/jek)