PDI Perjuangan Sekadau Gelar Tes Caleg Online

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 125

PDI Perjuangan Sekadau Gelar Tes Caleg Online
Ilustrasi. (Net)
SEKADAU, SP - Dewan Pimpinan (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten menjaring calon legislatif berkualitas dengan menggelar tes tertulis dan psikotes secara online.

Ujian itu kali ini diterapkan bagi ratusan bakal caleg untuk seluruh Indonesia dan hal ini pertama kalinya diterapkan, tentu juga tak ketinggalan Kabupaten Sekadau. 

DPC Pelopor yang berada di pasar baru Sekadau yang memiliki jumlah pemilih fanatik terbanyak di bumi lawang kuari, memprioritaskan putra putri terbaik menjadi ujung tombak rakyat di kursi legislatif dengan cara menurunkan bakal caleg terbaik yang lulus tes tertulis dan psikotes pada pemilihan legislatif 2019 mendatang. 

"Tentu dari pusat keinginan bu Mega selaku ketum PDI P, betul-betul melihat calon anggota legislatif yang kokoh secara ideologi, yang punya kemampuan membangun organisasi, berani mengambil risiko, memiliki kepribadian yang baik, kemampuan untuk menyelesaikan masalah bagi rakyat," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius.

Selain ideologi, tes juga akan mendalami kepribadian, kepemimpinan, kemampuan menyelesaikan masalah, serta daya juang para peserta. "Hasil psikotes dan tes tertulis online nantinya digunakan untuk menyeleksi calon legislatif yang akan maju melalui PDIP," ungkapnya.

Bapak dua anak itu menjelaskan, mereka yang lolos akan mengikuti pembekalan caleg di mana para caleg akan diuji lagi kemampuannya di dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran, pengawasan dan representasi. 

"PDI P tentunya mencari figur anggota legislatif yang berwawasan luas, dan dibutuhkan orang yang punya karakteristik pembelajar. Tidak mungkin kita menjadi politikus yang andal kalau kita tidak pernah membaca referensi buku-buku tentang Bung Karno, buku-buku tentang Pancasila dan buku-buku tentang dinamika politik global," tutup wakil Bupati Sekadau tersebut. (ant/jek)