Pemkab Sekadau Persiapkan Penggantian Pejabat

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 120

Pemkab Sekadau Persiapkan Penggantian Pejabat
PELANTIKAN - Pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, di lingkungan kabupaten sekadau. Saat ini Pemerintah Kabupaten Sekadau sedang mempersiapkan pelantikan pejabat baru. (Ist)
SEKADAU, SP - Pemerintah Kabupaten Sekadau sedang mempersiapkan pelantikan pejabat baru. Hanya saja, belum dipastikan waktu pelantikan tersebut. Saat ini beberapa posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kosong, karena pejabat purna tugas dan ada yang meninggal dunia.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sekadau, Ignatius Boni menuturkan, persiapan untuk pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Sekadau sedang dilakukan. Hanya saja, Boni belum memastikan waktu pelantikan tersebut.  

“Mungkin satu atau dua bulan lagi lah,” ujar Boni, baru-baru ini.

Menurut Boni, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan. Serangkaian rapat yang melibatkan badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) telah dilakukan, untuk menentukan posisi para pejabat yang akan dirolling itu. Namun, Boni tidak merinci secara pasti pejabat yang akan dirolling tersebut. 

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Mulyadi Alip mengungkapkan, pihaknya mendukung upaya yang dilakukan Pemkab Sekadau. Terlebih untuk mengisi kekosongan pejabat disejumlah OPD dilingkungan Pemkab Sekadau.

“Apalagi beberapa posisi pejabat memang sedang kosong. Ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut dan harus segera diisi,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi Pemkab Sekadau yang telah menempatkan sementara pejabat untuk mengisi kekosongan yang ada. Sebab, bila hal itu tidak dilakukan dikhawatirkan dapat menganggu kinerja pemerintah, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, ia berharap pejabat yang akan menempati posisi kosong itu nantinya bisa bekerja secara profesional dan proporsional. Tak hanya itu, ia juga berharap penempatan para pejabat yang dipilih itu harus mengedepankan profesionalitas.

“Jangan didasarkan pada pertimbangan lain. Tapi mengedepankan profesionalitas sehingga kinerja pemerintah semakin baik lagi,” pungkas Politisi Fraksi Partai Gerindra itu. (akh/jek)