Persiapan Pekan Gawai Dayak ke IX, Panitia FGD Berudiensi dengan Polres Sekadau

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 82

Persiapan Pekan Gawai Dayak ke IX, Panitia  FGD Berudiensi dengan Polres Sekadau
AUDIENSI - Panitia Gawai Dayak ke IX Kabupaten Sekadau tahun 2018 mengadakan audiensi bersama Polres Sekadau untuk kesiapan penganan perhelatan Gawai Dayak pada tanggal 16 - 21 juli 2018 mendatang. (SP/Akhmal)
Guna mematangkan kesiapan penyelenggaraan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke IX Kabupaten Sekadau akan digelar pada 16 hingga 21 Juli mendatang. Panitia PGD ke IX Sekadau melakukan berbagai persiapan.

SP - Untuk kesiapan pengamanan pada saat kegiatan PGD nanti, maka Panitia PGD ke IX mengadakan audensi bersama pihak Kepolisian Resort Mempawah,  di Aula Mapolres mempawah, Senin (9/7).

Ketua Panitia PGD ke IX Kabupaten Sekadau, Gunawan menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan gambaran pelaksanaan Gawai Dayak kepada pihak Polres Sekadau. 

“Penyelenggaraan FGD nanti, akan di pusatkan di Betang Youth Center, Jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru Sekadau,” ujarnya saat audensi bersama Polres Sekadau. 

Melalui audiensi itu, Gunawan berharap ada kesamaan pandangan antara pihak terkait. Termasuk didalamnya pihak keamanan, terutama unsur kepolisian. 

“Sehingga pengamanan dapat lebih maksimal,” tuturnya. 

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi mengatakan, tahapan kegiatan perlu memperhatikan efisiensi jadwal acara. Untuk rencana pengamanan akan disusun oleh bagian Ops Polres Sekadau.

“Nanti akan disiapkan rencana pengamananya dengan berpedoman pada denah yang diberikan panita,” katanya.

Wakapolres Sekadau, Kompol Adiono Dwi Waluyo menekankan, pengamanan didalam area gawai agar melibatkan aparat keamanan TNI, Polri.

“Masalah parkiran juga perlu diperhatikan. Penjaga parkir dan keamanan internal PGD juga harus ada, untuk mengantisipasi parkir liar,” pungkasnya. (akhmal setiadi/jek)