Target Sekadau Hanya Raih Medali, Ikuti Popda Tingkat Provinsi Kalbar 2018

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 77

Target Sekadau Hanya Raih Medali, Ikuti Popda Tingkat Provinsi Kalbar 2018
PELEPASAN KONTINGEN - Wabup sekadau aloysius melakukan pelepasan kontingen Sekadau untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Pontianak, Senin (16/7). (SP/Akhmal)
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius 
"Paling tidak ada medali yang dibawa seperti tahun lalu. Selain itu saya harap, para atlet bisa menjaga nama baik Kabupaten Sekadau, serta menjunjung tinggi sportivitas dan tetap kompak selama bertanding."

SEKADAU, SP - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Sekadau untuk mengikuti Popda tingkat Provinsi Kalbar tahun 2018 yang digelar pada 16-22 Juli di Pontianak. Pelepasan kontingen dilaksnakan di Terminal Lawang Kuari, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (16/7).

Dalam pelepasan tersebut juga dihadiri, Sekda Kabupaten Sekadau, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Ketua DWP Kabupaten Sekadau, Ketua KONI Kabupaten Sekadau dan SKPD di lingkungan Pemkab Sekada serta  Kepala Cabang Bank Kalbar Sekadau. 

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius berharap. kontingen Sekadau  dapat membawa nama baik Kabupaten Sekadau di tingkat provinsi. Terlebih, Sekadau juga memiliki sejumlah cabang unggulan, seperti sepak bola, voli, takraw dan pencak silat.  

“Paling tidak ada medali yang dibawa seperti tahun lalu. Selain itu saya harap, para atlet bisa menjaga nama baik Kabupaten Sekadau, serta menjunjung tinggi sportivitas dan tetap kompak selama bertanding,” ujar Aloy ditemui usai pelepasan kontingen Popda di Terminal Lawang Kuari, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Aloy mengatakan, Pemkab Sekadau akan memberikan reward kepada atlet yang berprestasi. Namun, secara rinci bentuk penghargaan yang diberikan kepada atlet yang berprestasi akan dibahas ditingkat jajaran Pemkab Sekadau.

“Pembinaan awal dilakukan oleh dinas, dengan menyeleksi diseluruh kecamatan dari tiap-tiap sekolah. Sebelum Popda  tingkat provinsi ada Popda tingkat kabupaten dari tujuh kecamatan, inilah hasil-hasilnya,” tutur Aloy.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Paulus Misi mengatakan, Popda adalah program kerja pihaknya khususnya dibidang olahraga. Hal ini juga sebagai bentuk pembinaan kepadapelajar segaligus sebagai upaya memasyarakatkan olahraga.

“Popda Kalbar yang akan diselenggarakan pada 16 hingga 22 Juli di Pontianak. Pesertanya diambil dari hasil seleksi Popda yang diselenggarakan Mei lalu,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pada Popda tingkat Provinsi Kalbar, Sekadau mengikuti tujuh cabang olahraga, yaitu basket, sepak bola, voli, takraw, pencak silat, bula tangkis dan tenis meja.

“Jumlah kontingen Kabupaten Sekadau mulai dari atlet, pelatih, official dan tenaga medis serta pendamping sebanyak 110 orang,” bebernya.

Misi berharap kontingen Popda Kabupaten Sekadau dapat mendulang medali, baik emas, perak maupun perunggu.

“Sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Sekadau setara dengan kabupaten atau kota yang ada di Kalbar. Harapannya, atlet Sekadau dapat mewakili Provinsi Kalbar ketingkat nasional,” pungkasnya. (akh/jek) 

52  Atlet Sanggau Ikuti Enam Cabang Olahraga  

Kabupaten Sanggau mengirim 52 atlet ke ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalbar tahun 2018 yang digelar pada 16-22 Juli di Pontianak. Para atlet itu akan bertanding pada enam cabang olahraga.

Enam cabang yang diikuti atlet Sanggau adalah bola basket, tenis meja, bulu tangkis, pencak silat, sepak takraw dan tenis. Kontigen Sanggau itu dilepas Bupati Sanggau, Paolus Hadi di halaman Kantor Bupati Sanggau, Senin (16/7).

Selama berlaga di Pontianak, para atlet akan didampingi 2 official, 7 pelatih dan 2 tenaga medis. 

“Kepada para atlet saya harapkan memberikan yang terbaik untuk Sanggau agar terus maju dan terdepan dalam kejuaraan Popda Kalbar tahun ini. Tak kalah penting, jaga kesehatan,” kata Bupati.

Paolus  juga mengingatkan kontigen Sanggau agar selalu menjaga nama baik daerah. Kepada para atlet, PH, sapaan akrab Paolus Hadi juga mengingatkan agar menjunjung tinggi sportivitas bertanding. 

“Dimanapun berada harus selalu menjaga nama baik Kabupaten Sanggau, junjung tinggi sportivitas dan itu memerlukan kejujuran setiap insan olahragawan. Selamat bertanding, selamat berlomba, raihlah prestasi,” tutup Bupati. (jul/jek)