Meriahkan HUT Kemedekaan RI ke 73, 55 Tim Bola Berlaga di Piala Bergilir Bupati Sekadau III

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 110

Meriahkan HUT Kemedekaan RI ke 73, 55 Tim Bola Berlaga di Piala Bergilir Bupati Sekadau III
PIALA BERGILIR - Panitia penyelenggara turnamen sepak bola Bupati Cup ke III tahun 2018 menerima penyerahan piala bergilir, di lapangan Ej Lantu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (17/7). (Ist)
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar turnamen terbuka piala bergilir Bupati Sekadau III. Turnamen sepak bola itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, di lapangan EJ Lantu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (17/7). 

SP - Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Sabhara Polres Sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir, Danramil Sekadau Hilir, Camat Sekadau Hilir, Kepala Bank Kalbar Cabang Sekadau dan undangan lainnya. Turnamen itu di ikuti oleh 56 tim sepak bola Sekadau.
  
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menuturkan, Pemkab mendukung diselenggarakannya berbagai even olahraga. Hal itu dibuktikan dengan penyelenggaraan even olahraga bersama pihak terkait.

“Dengan begitu diharapkan olahraga bisa terus berkembang di Kabupaten Sekadau,” ujarnya, saat membuka kegiatan tersebut.

Aloy menilai, sepak bola sangat disambut antusias masyarakat. Pasalnya, olahraga tersebut banyak diminti masyarakat. Untuk itu, ia juga mengingatkan, kepada para atlet, pelatih dan panitia agar menjunjung tingi sportivitas.

“Diharapkan kegiatan ini terselenggara dengan baik. Jangan sampai ada yang kena sanksi dan lain sebagainya,” ucapnya.

Aloy juga mengingatkan, agar bersama-sama menjaga situasi keamanan. Pada kesempatan itu, Aloy juga mengapresiasi TNI dan Polri yang turut menjaga kegiatan agar bisa terlaksana dengan baik.

“Juara bukan segala. Tapi bagaimana menjadikan sepak bola untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dan bisa dikembangkan ketingkat yang lebih tinggi lagi. Tunjukan profesionalisme dan junjung tinggi sportivitas,” kata dia.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus mengatakan, diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk mencari bibit-bibit pemain yang baik dan berbakat. Mengingat, tidak lama lagi akan digelar ajang bergengsi di Kalbar, yaitu Porprov.

“Olahraga khususnya sepak bola sangat digemari masyarakat hingga pelosok desa. Hampir ada turamen yang diselenggarakan di kampung-kampung,” ungkapnya.

Pinus juga mengingatkan para atlet sepak bola berusia 15 hingga 23 tahun yang bergabung dengan PS Sekadau agar bersungguh-sungguh. Apalagi, tidak lama lagi akan dihelat Porprov.

“Junjung tinggi sportivitas. Jangan ada yang coba-coba bertindak anarkis. Ada sanksi bagi mereka yang melakukan hal tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Japarudin Slamet mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke–73. Kegiatan yang diselenggarakan itu juga menjadi sarana bagi atlet sepak bola di Kabupaten Sekadau untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya. (akhmal setiadi/jek)