Terpengaruh Youtube, 26 Siswa Sayat Tangan

Sekadau

Editor Angga Haksoro Dibaca : 122

Terpengaruh Youtube, 26 Siswa Sayat Tangan
Ilustrasi
Sekadau, SP - Terpengaruh video di Youtube, 26 pelajar di Sekadau nekat menyayat pergelangan tangan menggunakan silet dan pecahan kaca.

Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Masdar mengatakan pihaknya mendapat informasi dari sekolah, bahwa ada siswa yang melukai diri sendiri. Aksi melukai diri sendiri itu dilakukan setelah menonton video aksi serupa di Youtube.

“Kami diperintah langsung Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi untuk turun langsung ke sekolah. Jadi kami berikan pemahaman kepada anak-anak,” kata Iptu Masdar, Senin (22/10).

Polisi secara khusus memberikan bimbingan kepada 26 pelajar yang melakukan aksi menyayat tangan. Dari 26 pelajar tersebut, 1 orang laki-laki dan 25 perempuan. “Kepolisian memotivasi para siswa dan mencegah mental anak-anak tersebut down lantaran masalah ini.”

Polres Sekadau juga akan menyelidiki apakah aksi serupa juga dilakukan siswa sekolah lainnya. “Kami juga meminta Bhabinkamtibmas untuk datang ke sekolah-sekolah memberikan pembinaan,” kata Iptu Masdar.

Kepala SMA Karya Sekadau, Sumardi mengingatkan para siswa agar berhati-hati menggunakan media sosial. Dia mengimbau orang tua mengawasi anak-anak dalam menggunakan media sosial.

“Ini bukan hanya tanggungjawab sekolah. Perlu peran serta orang tua dan masyarakat dalam mengawasi anak-anak agar tidak melakukan hal-hal negatif,” ujar Sumardi. (akh)