Tinggal di Gubuk, Agustinus Berharap Bantuan Renovasi

Sekadau

Editor Angga Haksoro Dibaca : 109

Tinggal di Gubuk, Agustinus Berharap Bantuan Renovasi
Sekadau, SP - Agustinus, warga Dusun Keranjik, Desa Belitang II, Kecamatan Belitang hidup dalam kondisi memprihatin. Petani berusia 31 tahun itu menempati gubuk kayu berukuran 4x5 meter.  

Polsek Belitang bersama Kepala Dusun Keranjik dan tenaga kerja sosial Kecamatan Belitang mendatangani kediaman Agustinus. Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Brigadir Enggry mengatakan, Agustinus didata agar mendapat bantuan renovasi rumah.  

Permohonan renovasi rumah Agustinus sudah dilakukan sejak 2016, namun hingga saat ini permohonan yang diajukan tersebut tak kunjung terealisasi.  

“Sebagai Bhabinkamtibmas kami berusaha membantu warga binaan. Mudah-mudahan permohonan yang ditujukan ke Dinsos bisa segera ditanggapi dan direalisasikan,” kata Enggry, Rabu (31/10).  

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, Suhardi mengaku akan membantu proses bantuan. “Silakan minta datanya, KTP, dan kartu keluarga (KK). Mudah-mudahan dapat diprioritaskan bedah rumah untuk tahun 2019,” ungkap Suhardi.  

Suhardi mengungkapkan, saat ini belum Dinas Sosial belum dapat merealisasikan bantuan renovasi rumah karena waktu pengajuan anggarannya sudah lewat. Dia juga meminta kerja sama kepala desa dan seluruh masyarakat untuk memberikan informasi masalah sosial di lingkungan masing-masing. (akh)