Pemuda Mabuk di Sekadau Hilir Aniaya Warga dan Serang Polisi

Sekadau

Editor Angga Haksoro Dibaca : 86

Pemuda Mabuk di Sekadau Hilir Aniaya Warga dan Serang Polisi
Sekadau, SP - Pria berinisial SR warga Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir ditahan di Mapolres Sekadau, Jumat (2/11) sore, atas dugaan penganiayaan.   

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sekadau, Iptu M Ginting mengakui pihaknya menahan SR karena diduga menganiaya NK.    

Iptu M Ginting menerangkan kronologis kejadian, bermula saat korban NK membeli rokok di toko milik Hendrik di Simpang Empat Kayu Lapis, 2 November 2018 sekitar pukul 17.30.  

Usai membeli rokok, NK bertemu dengan rekannya dan mengobrol di depan toko. Tiba-tiba datang SR berlari dari arah Jalan Dusun Gonis Butun langsung menghampiri NK sambil membawa sepucuk senapan angin dan sebilah parang.   

Tanpa sebab dan alasan yang jelas, tersangka memukul mulut korban hingga terjatuh. Tersangka bahkan menginjak leher dan punggung korban 2 kali.   

Anggota piket pos polisi di Simpang Empat Kayu Lapis, anggota Satuan Sabhara Polres Sekadau Bripda Surya Akbar dan Bripda Bagas datang ke lokasi dan berusaha melerai.   

Tapi tersangka memberontak dan memukul muka salah seorang polisi. SR juga menodongkan senapan angin ke arah polisi sambil mencaci dan melontarkan ancaman.   

Tesangka yang diketahui dalam kondisi mabuk terus memberontak dan melawan polisi. Masyarakat di sekitar lokasi tidak berani mendekat karena tersangka membawa senjata tajam.  

Bripda Surya Akbar dan Bripda Bagas akhirnya berhasil meringkus tersangka dan dibawa ke Mapolres Sekadau, bersama korban NK dan para saksi.   

“Tindakan yang kami lakukan adalah memeriksa keterangan para saksi, kemudian melakukan visum terhadap korban. Untuk terduga pelaku SR sudah kita amankan dan kasusnya masih kita dalami,” kata Kasat Reskrim Iptu M Ginting, Sabtu (3/11). (akh)