DBD Serang 3 Anak di Dusun Simpi Madya

Sekadau

Editor Angga Haksoro Dibaca : 72

DBD Serang 3 Anak di Dusun Simpi Madya
Penderita DBD di Dusun Simpi Madya
Sekadau, SP - Demam berdarah dengue (DBD) menyerang tiga anak dalam satu keluarga di Dusun Simpi Madya, Desa Sungai Ayak II, Kecamatan Belitang Hilir. Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau yang mendapatkan laporan, langsung mengecek ke kelapangan.

Muhammad, orang tua anak yang terkena demam berdarah menuturkan 2 minggu lalu anaknya terkena DBD. Tak lama kemudian, dua anaknya yang lain juga tertular.

Bahkan, anak keduanya saat ini masih diinfus. “Anak pertama dengan yang paling kecil sudah sembuh. Anak nomor dua yang masih diinfus,” ujar Muhammad, Selasa (6/11).

Muhammad menyesalkan lambatnya penanganan oleh Dinas Kesehatan dalam mengantisipasi DBD melalui pengasapan (fogging). “Maksud kami, waktu pertama anak saya kena seharusnya sudah dilakukan fogging. Padahal kami sudah menginformasikan, seharusnya ada tindak lanjut. Ini tidak ada. Sudah kena lagi baru di fogging,” kata Muhammad yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

Seharusnya, kata dia, dinas terkait bisa mengantisipasi lebih cepat. Sehingga, tidak ada lagi masyarakat yang terkena DBD. “Harusnya kejadian seperti ini bisa ditanggapi lebih awal agar tidak banyak lagi yang kena.” (akh)