Porprov Kalbar, KONI Sekadau Targetkan 10 Emas

Sekadau

Editor Angga Haksoro Dibaca : 91

Porprov Kalbar, KONI Sekadau Targetkan 10 Emas
Kontingen Porprov Kabupaten Sekadau
Sekadau, SP – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius melepas kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke–XII Kalimantan Barat di Ruang Serbaguna Lantai II, Kantor Bupati Sekadau, Kamis (8/11) pagi.  

Sebanyak 455 orang terdiri dari panitia, manajer, pelatih, official dan atlet serta tim medis ikut serta dalam pekan olahraga yang dilaksanakan 9–24 November mendatang.  

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius berharap, para atlet dapat bertanding dengan baik. Sehingga, bisa memberikan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. “Mudah-mudahan meningkat dari sebelumnya. Paling tidak bisa meraih peringkat 6 atau 7,” kata Aloysius usai melapas kontingen.  

Aloysius juga berpesan agar para atlet dapat menjaga disiplin dan menjaga nama baik Kabupaten Sekadau. Selain itu, dia juga berpesan agar para atlet bertanding dengan menunjung tinggi sportivitas.  

“Kalah atau menang dalam pertandingan adalah hal yang biasa. Kalau kalah jangan sampai frustasi, tapi mari berbenah diri, kenapa belum mencapai target. Disitulah perlu berbenah diri,” ucapnya.  

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau, A Rusmin Nuryadin mengatakan, para atlet akan mengikuti 25 cabang olahraga. Porprov kali ini merupakan kali ketiga diikuti oleh Kabupaten Sekadau.  

“Pada 2014 ada sedikit peningkatan dibandingkan 2010. Pada 2014 lalu Sekadau mendapatkan empat medali emas, lima perak, dan tiga perunggu,” bebernya.  

Rusmin mengatakan, pihaknya menargetkan mendapat 10 medali emas. Target tersebut diprediksi berdasarkan hasil pra kualifikasi Porprov.  

“Porprov untuk menyeleksi cabang olahraga unggulan. Mudah-mudahan ada atlet Kabupaten Sekadau bisa mengikuti pra PON di Papu Barat tahun 2010 mendatang,” kata dia.

Beberapa cabang menjadi andalan Kabupaten Sekadau. Diantaranya, bela diri, takraw dan billiard. Pada cabang billiard, atlet Sekadau bahkan sudah berprestasi hingga tingkat nasional.  

Rusmin berharap para atlet membalas fasilitas yang diberikan Pemkab Sekadau dengan bentuk prestasi. “Ada bonus bagi atlet berprestasi. Sudah dicanangkan anggarannya, untuk peraih medali emas Rp 10 juta,” ungkap Rusmin.  

Ketua PSSI Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus berpesan kepada atlet sepak bola khususnya agar selalu menjaga kekompakan. Pihaknya menargetkan cabang sepak bola dapat masuk final.  

“Kami yakin, karena dalam PSSI para pemain sepak bola pada Porprov sudah bertanding dengan kabupaten lain dan bisa masuk final. Ini modal untuk bisa masuk ke final,” tambah Pinus yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sekadau.  

Pelepasan kontingen tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Sekadau, Sekda Kabupaten Sekadau, Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau. (akh)