Rabu, 23 Oktober 2019


Polres Sekadau Gelar Operasi Patuh Kapuas 2019

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 309
Polres Sekadau Gelar Operasi Patuh Kapuas 2019

UPACARA - Polres Sekadau gelar upacara operasi Patuh Kapuas di Mapolres Sekadau.

SEKADAU, SP – Operasi Patuh Kapuas 2019 dimulai 29 Agustus hingga 11 September 2019. Operasi ini dilaksanakan serentak, tak terkecuali di Kabupaten Sekadau.

“Dari delapan prioritas sasaran dalam operasi patuh, untuk di Kalbar ada tiga yang wajib,” ujar Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Sukur usai apel gelar pasukan di Mapolres Sekadau, Kamis (29/8).

Delapan prioritas sasaran tersebut, yaitu pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol (mabuk), melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, gunakan lampu rotator atau strobo.

“Tiga prioritas yang wajib itu itu adalah tidak menggunakan helm standar, pengemudi di bawah umur dan tidak menggunakan safety belt,” ungkap Laelan.

Ia memastikan, jika pengendara kedapatan melanggar aturan tersebut tentu tidak ada toleransi dan tetap ditilang. Begitu juga untuk pelanggaran lainnya di luar tiga sasaran yang wajib. Para pelanggar tetap akan ditindak dengan tilang.

“Operasi patuh yang dilakukan ini sebagai upaya untuk menekan tingkat fatalitas. Pelanggaran selama ini didominasi oleh kelompok millenial. Kami mengimbau para pengendara untuk selalu melengkapi surat-surat dan perlengkapan kendaraannya,” tukasnya. (akh)