Rabu, 23 Oktober 2019


TNI-Polri Bersinergi Wujudkan Pilkades Damai

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 192
TNI-Polri Bersinergi Wujudkan Pilkades Damai

SINERGISITAS - Kapolsek dan Danramil Belitang bersinergis dalam rangka menjelang Pilkades Serentak pada bulan Oktober 2019 mendatang, dan memastikan proses tersebut berjalan aman.

SEKADAU, SP - Jajaran TNI dan Polri di wilayah hukum (wilkum) Kecamatan Belitang, kabupaten Sekadau, melakukan langkah sinergisitas untuk mewujudkan Pikades damai tahun 2019. 

Dalam kesempatan kali ini Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi bersama Danramil 22 Belitang Peltu Jamal menegaskan bahwa pihaknya akan menjamin situasi keamanan jelang Pilkades serentak.

"Dibutuhkan sinergitas antara TNI-Polri dan instansi pemerintah dalam mewujudkan stabilitas keamanan serta menjalin silaturahmi ke beberapa elemen masyarakat,"ujarnya, Kamis (29/8).

Menjelang pilkades serentak, dirinya juga akan melakukan penggalangan terhadap tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh politik.

"Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 pada bulan Oktober mendatang di Kecamatan Belitang dengan aman, damai dan sejuk,"ungkapnya. 

Kapolsek juga telah memerintahkan personelnya, khususnya Bhabinkamtibmas dan unit intel untuk melaksanakan kegiatan deteksi dini dan mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas.

"Oleh karenanya, dengan kegiatan tersebut diharapkan terjalin kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat serta penggalangan dan monitoring di berbagai kegiatan menjelang Pilkades serentak tanggal 3 Oktober 2019," pungkasnya. (akh)