Rabu, 23 Oktober 2019


Rombonga Jamaah Haji Disambut Hikmad

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 160
Rombonga Jamaah Haji Disambut Hikmad

KEDATANGAN – Jemaah haji Kabupaten Sekadau tahap satu disambut di Masjid Besar Al-Falah Sekadau Hilir, Sabtu (31/9) kemarin.

SEKADAU, SP - Jemaah Haji Kabupaten Sekadau telah tiba sekitar pukul 07.30 WIB bertempat di Masjid Al-Falah Jalan Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (31/9) kemarin. 

Rombongan jamaah haji Kabupaten Sekadau yang datang berjumlah 60 orang dengan menggunakan 3 buah bus, sedangkan 4 orang jemaah kuota tambahan akan tiba di Sekadau pada tanggal 16 September 2019 mendatang.

Bupati Sekadau, diwakili oleh Asisten I, Fendi, mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji, Pemkab Sekadau mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, kepada ketua rombongan yang telah membimbing para jamaah.

"Diharapkan tahun depan terdapat penambahan pendamping para jemaah, sehingga kesulitan dapat teratasi," ujar Fendi.
Lanjut dia, jamaah sudah menyandang haji maupun hajah, hal yang berat adalah dapat menjaga perbuatan maupun lisan, agar menjadi tauladan dan panutan baik dalam lingkungan keluarga dan masyarakat.

Kedatangan jamaah haji kabupaten Sekadau dari Pontianak mendapat pengawalan dari Sat Lantas Polres Sekadau yang dipimpin KBO Sat Lantas IPDA Arisman dengan menggunakan R4 Patroli Sat Lantas.

Ketua Rombongan jamaah haji, Kiyai. H. Muhdlar mengucapkan terimakasih kepada Pemkab dan masyarakat kabupaten Sekadau yang telah memberi sambutan,dimana sebelumnya juga sudah dilepas pada saat keberangkatan pada (15/7) 2019 lalu.

"Semoga pada tahun kedepannya lebih banyak lagi jamaah haji yang berangkat dari Kabupaten Sekadau," kata dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau menyampaikan, bahwa jamaah yang berangkat berjumlah 60 orang, para jamaah haji melaksanakan ibadah diperkirakan selama 45 hari.

"Mudah-mudahan jemaah haji kuota tambahan yang berjumlah 4 orang yang direncanakan akan kembali pada tanggal 16 September 2019 dalam keadaan sehat," pungkasnya. (akh)