Rabu, 29 Januari 2020


Pelamar CPNS di Sekadau Capai 2.700 Orang

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 238
Pelamar CPNS di Sekadau Capai 2.700 Orang

ANTRIAN - Kondisi antrean penerimaan berkas CPNS di Sekadau memludak hingga dua ribuan orang.

SEKADAU, SP - Antusiasme masyarakat untuk mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kabupaten Sekadau cukup tinggi. Hingga dua pekan sejak dibuka, jumlah pemalar sudah lebih dari dua ribu orang.

Pantauan Suara Pemred di lapangan, sejak dibuka 11 November lalu, ratusan pelamar mendatangi Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sekadau di Komplek Perkantoran Bupati Sekadau, Senin (25/11). Para pendafar itu berasal dari dalam maupun luar Kabupaten Sekadau.

Para pelamar-pelamar itu akan mengisi 226 formasi CPNS yang dibuka pada tahun ini. Formasi terbanyak berada di sektor pendidikan dan kesehatan.

“Sampai hari ini, yang daftar secara online sudah mencapai 2.798 orang, dan pelamar terdiri dari beberapa daerah di Kalbar maupun luar Kalbar, ” ucap Mulyadi, Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Sekadau, Senin (25/11).

Mulyadi mengatakan, hingga sekarang pelamar yang mendaftar secara online itu sudah melakukan pemberkasaan. Hampir 90 persen diantaranya sudah melakukan pemberkasan secara langsung. 

“2.722 sudah melakukan pengisian formulir, dan setelah dilakukan verifikasi berkas nanti akan kita umumkan kembali siapa-siapa yang lolos dalam seleksi berkas ini," ucap Mulyadi.

Dari total lebih dari 2.000 pendaftar itu, ada yang berasal dari luar maupun dalam Kabupaten Sekadau. BKPSDM memprediksi, jumlah pelamar dari luar Kabupaten Sekadau menembus angka 20 hingga 30 persen dari jumlah total pelamar.

Dedi, salah seorang pelamar asal Kabupaten Sekadau mengaku berniat untuk mendaftar supaya bisa mengabdi di kampung halaman karena ingin  ikut serta membangun Sekadau.

“Saya ingin ikut membangun Sekadau, dan ada kuota jurusan saya lumayan banyak di Sekadau,” kata Rina.

Rina mengaku sudah empat kali mendaftar CPNS. Tahun lalu, ia ikut seleksi di Kabupaten Sanggau. 

“Mudah-mudahan bisa diterima, walaupun banyak saingan tapi berusaha semaksimal,” pungkas Dedi. (akh)