Jumat, 06 Desember 2019


Bupati Dialog Bersama Pelajar di Yogyakarta

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 42
Bupati Dialog Bersama Pelajar di Yogyakarta

DIALOG - Bupati Sekadau Rupinus saat berdialog bersama mahasiswa asal Sekadau di Yogyakarta.

SEKADAU, SP - Bupati Sekadau Rupinus berdialog dengan para pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa asal Kabupaten Sekadau (IPMKS) di Grand Serela Hotel Yogyakarta, Senin (25/11).

Dalam sambutannya Bupati Sekadau menyebut hal ini sebagai wujud pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. Satu diantara bentuk mensejahterakan masyarakat adalah dengan adanya pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan formal. Baik dari jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah, hingga perguruan tinggi.

"Meskipun pelayanan pendidikan yang menjadi kewenangan daerah hanya sampai pada pendidikan dasar. Namun upaya pembangunan SDM pada jenjang pendidikan menengah dan perguruan tinggi masih tetap dapat dilakukan oleh pemerintah daerah melalui penyediaan sarana dan prasarana sesuai ketentuan yang berlaku," ungkapnya. 

Yang paling penting, kata dia, adalah wujud nyata masyarakat turut andil dalam pembangunan SDM dengan cara menyekolahkan anak-anak mereka pada  jenjang pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.

Pemda Sekadau, juga sangat berterimakasih kasih kepada masyarakat, terutama para orang tua dan pelajar serta mahasiswa yang telah menitipkan anak-anak untuk belajar di Kota Pelajar tersebut.

"Tentu harapan orang tua adalah agar anak-anak dapat mengikuti perkuliahan pada perguruan tinggi dengan disiplin ilmu yang diminati dengan sebaik-baiknya," ujar Rupinus.

Dukungan Pemkab Sekadau terhadap banyaknya  mahasiswa termasuk pelajar asal Kabupaten Sekadau di Kota Pelajar itu diwujudkan dengan penyediaan asrama mahasiswa Kabupaten Sekadau.

Rupinus pun berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk terus belajar dengan giat mengukir prestasi. Prestasi untuk diri sendiri dan keluarga dan pemerintah daerah. 

Selain itu mengingatkan akan pentingnya mahasiswa untuk mengikuti organisasi. Sebab melalui organisasilah, pengalaman, pengetahuan dan upaya melatih kedisiplinan juga didapat.

"Keterlibatan dalam organisasi juga penting di samping tugas utama yaitu belajar. Keterlibatan dalam organisasi berfungsi untuk mengasah kemandirian. Namun jangan sampai mengganggu aktivitas untuk belajar," tutupnya. (akh)