Sabtu, 25 Januari 2020


Rupinus Pesan Jaga Kedamaian Antar Sesama

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 70
Rupinus Pesan Jaga Kedamaian Antar Sesama

PENYERAHAN - Bupati Sekadau Rupinus saat memberikan dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat Dusun Pateh, Kecamatan Belitang Hulu pada acara Safari Natal Pemkab Sekadau.

Pemkab Sekadau menggelar Safari Natal tahun 2019. Kegiatan ini merupakan program rutin setiap tahun dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan komunikasi Pemkab bersama unsur masyarakat di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau. 

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, dirinya berharap memlalui kegiatan Safari Natal ini dapat memberikan informasi penting berkaitan dengan program dan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. 

"Momen Natal tahun ini kita semua berharap adanya kedamaian antar sesama dalam berkehidupan.  Dan kami Pemerintah juga menyampaikan beberapa program yang telah dilaksanakan selama tahun 2019 ini kepada masyarakak," ujarnya saat memberikan sambutan di Aula Dusun Pateh, Desa Kumpang Ilong, Kecamatan Belitang Hulu, Selasa (3/12) kemarin. 

Rupinus juga berpesan, bahwa pembangunan yang telah pemerintah bangun di pateh ini seperti jalan tani, jalan, atap seng, semuanya bisa berlanjut. 

"Tentu rakyat merasa berbanggsa sekali atas semua yang telah bapak buat untuk masyarakat kami," ungkapnya. 

Pada hari pertama Safari Natal ini kata Rupinus, dirinya menyampaikan salam dan hormat dari Wakil Bupati Sanggau yang saat ini sedang berada di Yerusalem dalam rangka perjalanan rohani. 

"Kita jadilah sebagai sahabat, dua organisasi PGI dan KWI. Pesan natalnya sangat menyentuh, bukan hanya untuk kita tetapi sifatnya umum. Kesaksian anak-anak juga bagus yang rohnya mengajak kita untuk bersatu. Terima kasih kepada gereja yang sudah menyambut kami dan telah bersedia menjadi tuan rumah. Pada kesempatan ini kami mengucapkan selamat Natal. Safari Natal dan tujuannuya menjalin persahabatan, silahturahmi dan saling mengingatkan. Rayakan Natal dengan sederhana," paparnya. 

Rupinus juga menyampaikan, kepada anak anak harus diperkuat dengan iman. Ini adalah semua tugas orang tua untuk membina anak-anak. 

"Jangan sampai anak anak ini los dari pembinaan imannya.  Menanggapi. Cepat atau lambat tapi pasti akan kita bangun jalan d daerah belitang. Sp 5 akan kita timbun melalui bantuan hibah APBD," pungkasnya. (akh)