Minggu, 26 Januari 2020


DPC Demokrat Sekadau Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 117
DPC Demokrat Sekadau Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup

BUKA PENDAFTARAN - DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau secara resmi membuka pendaftaran bagi para Cabup dan Cawabup yang berkompetisi pada Pilkada 2020. SUARA PEMRED/AKHMAL

SEKADAU, SP – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, Selasa (7/1), membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati  dan wakil bupati (wabup). Pendaftaran akan berlangsung selama 18 hari hingga 25 Januari 2020 mendatang di Sekretariat DPC Jalan Merdeka Timur Sekadau Hilir.

Pembukaan pendaftaran ini ditandai dengan dilaksanakannya konfrensi pers kepada sejumlah media oleh pengurus DPC Demokrat Sekadau. Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain Jeffray Raja Tugam selaku Sekjen DPC sekaligus ketua tim penjaringan, Wakil Ketua DPC Rony Lam, bendahara Ahan Jau, Ketua PAC Sekadau Hilir M. Tritmoko Joko dan sejumlah kader Demokrat.

Jeffray menyatakan, sesuai perintah partai di tingkat pusat, Demokrat di tingkat kabupaten/kota secara serentak membuka penjaringan kepada balon bupati – wabup yang akan maju dalam pemilukada 2020.

“Pendaftaran dibuka 7 sampai dengan 25 Januari 2020. Kami diamanatkan agar partai membuka pendaftaran secara umum kepada para bakal calon,” tegas Jeffray.

Terkait jumlah kursi Demokrat di DPRD yang tidak mencukupi untuk mencalonkan pasangan, maka kami akan berkoalisi dengan partai lain.

“Kita juga terbuka untuk berkoalisi bersama partai lain,” sambung anggota legislatif asal dapil III Sekadau itu.

Jeffray ungkapkan, bahwa proses pendaftaran di Demokrat tidak dipungut biaya atau adanya mahar partai. Pihaknya di tingkat DPC bertindak selaku penerima pendaftaran, sedangkan berkas pendaftaran para calon nantinya akan diteruskan kepada DPP untuk diambil keputusan bakal calon yang akan diusung.

“Tentunya dengan mekanisme melalui DPD di tingkat provinsi,” kata Jeffray. 

Dalam pendaftaran tersebut, panitia penerimaan mempersilahkan proses pendaftaran secara paket berpasangan maupun tunggal.

Secara internal partai, diakui Jeffrai, kader Demokrat yang sudah menyatakan siap maju ada 3 nama, yakni Aron, Tanto Yakobus dan dirinya sendiri (Jeffrai).

“Sesuai penyampaian Ketua DPD Demokrat di tingkat provinsi, bahwa Tanto Yakobus dan Aron dipersiapkan sebagai balon bupati. Sedangkan saya fleksibel, apakah bupati atau wakil bisa saja,” paparnya sembari tersenyum.

Pembukaan pendaftaran bakal calon bupati – wabup pemilukada 2020 di Kabupaten Sekadau oleh Partai Demokrat merupakan partai terakhir yang membuka pendaftaran. (akh)