Minggu, 26 Januari 2020


PCNU Sekadau Doakan Pilkada Sekadau 2020 Aman dan Damai

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 109
PCNU Sekadau Doakan Pilkada Sekadau 2020 Aman dan Damai

NGAJI BARENG - PCNU Sekadau beserta Organisasi Banom gelar kegiatan Ngaji Bareng di Dusun Seguri Desa Gonis Tekam Kec. Sekadau Hilir. SUARA PEMRED/AKHMAL

SEKADAU, SP - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sekadau melaksanakan konsolidasi organisasi di Dusun Segori, Desa Gonis tekam Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Jumat (10/1) malam. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua PCNU Sekadau dalam rangka untuk merekatkan unsur NU dari Pusat hingga ranting NU di Kabupaten Sekadau.

Kunjungan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ini disambut baik tokoh masyarakat Dusun Segori, Ustadz Surono. 

"Terimakasih atas kunjungan PCNU Sekadau, silaturahmi ini seperti seorang anak yang dikunjungi oleh orang tuanya, karena 85 persen masyarakat di Segori merupakan Warga NU kami sangat merasa diperhatikan oleh PCNU Kabupaten Sekadau," ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadairi 126 masyarakat Nahdliyin yang dengan khidmat mendengarkan pesan penting untuk berkhidmat kepada NU oleh Tohidin.

Ketua PCNU Kabupaten Sekadau, Tohidin dalam mauidzoh Hasanahnya menyebutkan bahwa NU merupakan organisasi kemasyarakatan terbesar di dunia. Maka dari itu konsolidasi dari atas hingga ke tingkatan paling bawah perlu dilakukan untuk memperkuat koordinasi komunikasi baik antar pengurus maupun sesama warga Nahdliyin.

"Menurut sumber bahwa NU memiliki lebih dari 100 Juta jamaah di Seluruh Dunia, untuk itu sebagai wadah tingkat Kabupaten kita harus saling ketemu untuk menjalin komunikasi," ujar Tohidin.

Di Sekadau sendiri, Nahdlatul Ulama beserta Banomnya sudah cukup pesat dan aktif. bahkan menjadi barometer NU di Kalimantan barat. Terbukti dengan duduknya kader-kader dari Kabupaten Sekadau yang menjadi pengurus di tingkat provinsi, diantaranya adalah Sahabat Bagus Fitrianto yang baru-baru ini dipercaya menjadi Sekretaris PW Ansor Kalbar. Selain itu, sebaran para pengurus Banom lain seperti PNU - IPPNU dan Fatayat juga masuk dalam kepengurusan tingkat wilayah di Kalimantan Barat. 

Dalam pertemuan tersebut juga Tohidin memimpin doa agar Sekadau tetap aman dan damai dalam bingkai Bhineka Tunggal ika. Tohidin juga mendoakan agar Pilkada Kab.Sekadau 2020 dapat dilaksanakan dengan aman dan damai.

"Mari kita sama-sama berdoa untuk kelancaran gawai bersama yaitu Pilkada Tahun 2020 ini baik di Kabupaten Sekadau maupun di daerah lain," harapnya.

Dalam kunjunganya, Tohidin juga menyertakan para pengurus Cabang Banom NU antara lain, Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa dan MDS RA. Ini merupakan wujud kekompkan para pengurus PCNU hingga Banom banom. (akh)