Senin, 17 Februari 2020


Donor Darah Massal di Betang Youth Center Sekadau

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 86
Donor Darah Massal di Betang Youth Center Sekadau

DONOR DARAH - Warga, siswa dan pejabat antusias berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah Massal memperingati Hari Pers Nasional. Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) menggelar kegiatan ini di Betang Youth Center, Senin (10/2). Suara Pempred/Akhmal Setiadi

SEKADAU, SP - Belasan wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) menggelar kegiatan Donor Darah Massal di Rumah Betang Youth Center Kota Sekadau, Senin pagi (10/2). Aksi sosial tersebut digelar untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020.

“Donor darah ini kita laksanakan bekerjasama dengan sejumlah pihak, diantaranya PMI Sekadau, Kajari, Polres, Dandim dan Pemkab Sekadau serta ormas dan pelajar di Sekadau, ” kata Dina Mariana, Ketua Panitia HPN IWAS Tahun 2020 disela kegiatan donor darah.

Dikatakan Dina, selain kegiatan donor darah, ada sejumlah agenda lain yang dilakukan wartawan di Sekadau dalam rangka peringatan HPN. Salah satunya, penyerahan bantuan kepada dua panti asuhan, yakni Panti Asuhan Filipi dan Panti Asuhan Harapan Bunda. “Untuk penyerahan bantuan kita laksanakan hari Minggu (9/2). Sedangkan donor darah ini memang kita laksanakan, mengingat kebutuhan darah di Sekadau sangat meningkat,jadi partisipasi masyarakat mendonor tentu sangat bermanfaat bagi pihak yang membutuhkan,” sambung Dina.

Ditegaskan Dina, kegiatan donor darah itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian wartawan terhadap persoalan kesehatan. Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kegiatan yang digelar IWAS. “Kita juga mengapresiasi jajaran PMI, RSUD Sekadau serta sekolah maupun instansi lain yang sudah berpartisipasi,” paparnya.

Sedangkan Kajari Sekadau, Andi Irawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah IWAS, karena kata dia, harus peduli terhadap sesama dengan adanya donor darah seperti ini. "Saya apresiasi. Tujuan dari donor ini baik bagi yang membutuhkan. Dari sisi kesehatan, tentu mendonor dalam jangka waktu dua sampai tiga bulan, bagus bagi kesehatan. Saya berharap kegiatan ini berjalan terus setiap tahun, bahkan beberapa kali dalam setahun, "pungkasnya. 

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan IWAS. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi organisasi lain,” harapa Rupinus.

Rupinus juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada media massa. Ia berharap, kedepan media mass semakin maju.

“Selamat ulang tahun kepada rekan-rekan media,” pungkas Rupinus. (akh/yun)