Senin, 17 Februari 2020


IWAS Berikan Bantuan ke Panti Asuhan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 56
IWAS Berikan Bantuan ke Panti Asuhan

BERIKAN BANTUAN - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Pengurus Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) bersama Bupati Sekadau, Rupinus menyerahkan bantuan kepada dua panti asuhan di Sekadau.

SEKADAU, SP - Belasan wartawan yang tergabung Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) memiliki cara tersendiri dalam merayakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Minggu (9/2) pagi. Para pekerja media tersebut menggelar kegiatan bakti sosial.

Salah satu kegiatan bakti sosial yang dilakukan adalah penyerahan bantuan kepada dua panti asuhan di Sekadau. “Dalam rangka HPN, kita dari IWAS menggelar bakti sosial berupa pemberian bantuan atau santunan kepada Panti Asuhan Harapan Bunda dan Panti Asuhan Filipi,” kata Dina Mariana, Ketua Panitia HPN IWAS disela penyerahan bantuan.

Bantuan yang diserahkan diantaranya beras, minyak goreng, gula, teh dan mie instan. Penyerahan bantuan turut dihadiri Bupati Sekadau, Rupinus. “Selain penyerahan bantuan, tanggal 10 Februari (hari ini, red) kita akan mengadakan kegiatan donor darah massal. Masyarakat yang mau mendonorkan darahnya, silakan datang ke lokasi acara di Rumah Betang Youth Center mulai jam 08.00 WIB,” ajak Dina.

Bupati Sekadau, Rupinus menyambut baik kegiatan tersebut. Ia juga mengapresiasi apa yang dilakukan IWAS yang memiliki kepedulian langsung dengan masyarakat.

“Kita sangat mendukung sekali kegiatan ini,” kata Rupinus.

Rupinus secara khusus mengapresiasi IWAS yang sudah menyalurkan bantuan kepada panti asuhan. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik,” tandasnya.

Pengasuh Panti Asuhan Filipi, Pendeta Obernalius berterima kasih atas atensi para wartawan yang tergabung dalam IWAS. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan kawan-kawan wartawan bisa menjadi inspirasi anak panti untuk melakukan hal yang sama. Mungkin kedepan nanti ada juga anak-anak panti yang bisa ikut menjadi wartawan,” doa Obernalius.

Penghuni Panti Asuhan Harapan Bunda Sekadau, Dara, mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari IWAS. “Mudah-mudahan semua yang ada (wartawan, red) bisa diberikan kemudahan dalam segala urusannya,” pungkas Dara. (akh/yun))