Senin, 17 Februari 2020


2.640 Peserta Berebut 226 ‘Kursi’ PNS

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 70
2.640 Peserta Berebut 226 ‘Kursi’ PNS

Mulyadi Kabid Mutasi, Pengadaan dan Informasi BKSDA Kabupaten Sekadau. Ist

SEKADAU, SP – Sebanyak 2.640 peserta mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Aula BKPSDM Sekadau, Selasa-Sabtu (11-22/2). Merebutkan 226 formasi, tes diawasi pengawas dari BKN Regional 5 meluputi Lampung , DKI Jakarta dan Kalbar.

Begitu disampaikan Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Informasi Pegawai BKPSDM Sekadau, Mulyadi, Selasa (11/2). “Peserta tes CPNS di Pemkab Sekadau mencapai 2.640 peseeta, akan memperebutkan 226 kuota yang tersedia,” katanya.

Pelaksanaan ujian diaksanakan selama 11 hari. Lamanya pelaksanaan ujian diakui Mulyadi, karena hanya ada dua ruang laboratorium untuk pelaksanaan ujian. Masing-masing ruangan ada 25 komputer. “Secara teknis kita siap tinggal pelaksanaan. Kita berharap tidak ada kendala, keamanan melibatkan Satpol PP dan Polri,” katanya.

Pelaksanaan tes CPNS kali ini, kata dia, dari 226 ‘kursi’ PNS sebagiam besar didominasi pendidikan, kesehatan dan teknis. Ketiganya akan dilakukan SKD, tes kepribadian, tes intelejensi umum dan wawasan kebangsaan. "Masing – masing ada bobot penilaian. Apabila lolos akan berhak ikut test selanjutnya," ujarnya.  (akh/yun)