Walikota Singkawang Kecewa Kinerja Aparaturnya

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 839

Walikota Singkawang  Kecewa Kinerja Aparaturnya

SINGKAWANG, SP - Walikota Singkawang naik pitam. Pasalnya, banyak instansinya mendapatkan rapor merah dari Ombudsman wilayah Kalimantan Barat. "Hanya satu instansi saja yang masuk zona hijau, yakni kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, sedangkan lainnya masuk zona merah," kata Awang Ishak  saat pengarahan bersama seluruh instansi di Singkawang, Selasa (19/1).
Menurutnya, penilaian Ombudsman terhadap kepatuhan pemda dalam pemenuhan komponen standar pelayanan publik sangat menyedihkan. Kondisi ini menjadi salah satu penghambat pembangunan. Awang menambahkan banyaknya pegawai negeri sipil (PNS) yang belum dapat  mengoperasikan komputer. Misalnya, tidak bisa ngetik dan membuat tabel. "Parahnya lagi, sekian banyak ini diantaranya adalah seorang kasi dan kasubag.  Ini salah satu faktor keterlambatan pengesahan APBD," ujarnya.
Kemudian, penegakan aturan masih kucing-kucingan. Serta administrasi pembangunan yang juga terbilang sangat lemah. "Banyak seluk beluk kelemahan di pemerintahan kita ini. Apa perlu saya buka di sini semua," tegasnya.
Awang juga mengatakan tugas seorang abdi negara di pemerintahan adalah pengaturan, pelayanan, dan pengawasan. Ia meminta kepada aparaturnya agar segera meningkatkan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat. (jee/sut) 


Komentar