DPK PKPI Kota Singkawang Buka Pendaftaran Bakal Calon

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 594

DPK PKPI Kota Singkawang Buka Pendaftaran Bakal Calon
ILUSTRASI (antarafoto)
SINGKAWANG, SP- Dewan  Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Singkawang, membuka penjaringan dan penyaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota setrmpat. Pengembalian berkas pendaftaran dimulai 15 sampai 30 Maret 2015. Sedangkan  pemeriksaan berkas dan seleksi administrasi bakal calon pada 30 Maret sampai 15 April 2016.
"Untuk pendaftaran sekaligus pengambilan formulir bakal calon
,  dibuka tanggal 15 sampai 24 Maret 2016," kata Jug Kit Hian, Ketua DPK PKPI Singkawang, belum lama ini.


Menurutnya, dari sekian banyak bakal calon yang mendaftar, tentunya akan disurvei oleh tim 7 DPK PKPI Singkawang. Tim ini akan diketuai oleh Doni David Lantu. Hasil dari survei akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI.

Dia menyebutkan, alasan dibukanya penjaringan dan penyaringan ini, lantaran PKPI ingin mencari seorang pemimpin yang selaras dengan visi misi PKPI. Di antaranya, mewujudkan pemerintahan yang jujur, demokratis, efisien, bersih serta bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Hingga kemarin, sudah empat parpol yang membuka penjaringan dan penyaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Singkawang untuk Pilkada 2017.
Keempat parpol itu
, PDIP, Demokrat, Nasdem, dan PKPI Singkawang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Singkawang, Tambok Pardede mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain guna mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Singkawang, Sumberanto Tjitra mengatakan, pihaknya menginginkan seorang pemimpin yang memiliki misi memberantas korupsi, merakyat, konsisten akan visi misinya, jujur dan tegas.

Sedangkan PDIP Singkawang, mengharapkan orang yang akan diusung sebagai kepala daerah adalah kalangan yang paham betul dengan wilayah tersebut. "Sehingga Singkawang bisa semakin maju dan sesuai harapan masyarakat," kata Ketua DPC PDIP Singkawang, Sujianto. (ant/jee/sut)