Polisi Jaga Ketat Naskah UN di Kantor Disdik Kota Singkawang

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 854

Polisi Jaga Ketat Naskah UN di Kantor Disdik Kota Singkawang
Aparat polisi menjaga ketat naskah UN untuk tingkat SMA dan SMK di ruang Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kota Singkawang. Naskah UN ini tiba pada Rabu (30/3) pagi.

SINGKAWANG, SP - Naskah ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) tiba di kantor Dinas Pendidikan Kita Singkawang, Rabu (30/3) pagi.

"Semua naskah disimpan di ruang kabid dikmen dalam posisi tersegel, kemudian ada petugas kepolisian yang menjaga naskah di sana," ujar Hartati, Kasi Kurikulum Dikmen Dinas Pendidikan Singkawang, di ruang kerjanya.

Hartati menuturkan,  seluruh naskah mata pelajaran yang akan di-UN- kan pada 4 April mendatang, saat ini mendapat mendapatkan pengawalan ketat dari aparat polres. UN dilaksanakan pada 4-6 April 2016, dan tingkat SMA dan SMK pada 4-7 April 2016.


Menurut Hartati, untuk penyimpanan naskah UN di titik rayon di Dinas Pendidikan Singkawang, dilakukan hingga 2 April mendatang. Kemudian pada pagi harinya, semua soal dijadwalkan disalurkan ke masing-masing sub rayon. Tahun ini. lanjut Hartati,  di Kota Singkawang terdapat dua sub rayon.

Pertama untuk tingkat SMA berada di SMAN 3, untuk naskah UN SMK, sub rayon berada di SMKN 2.
"Kemudian polanya,  masing-masing sekolah penyelenggara UN akan mengambil naskah ujian dari masing-masing sub rayon pada hari pelaksanaan UN, pagi sekitar pukul enam pagi," jelasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Polres Singkawang, Iptu Gatot Sukoco mengatakan,  pihaknya menurunkan 30 personil untuk mengamankan naskah UN. Menurutnya, pengamanan dilakukan di titik penitipan soal di rayon dan sub rayon.

Dia memastikan dalam pelaksanaan UN tahun ini,  semua soal akan dijamin keamanannya hingga
 tiba ke masing-masing sekolah yang melaksanakan ujian.
"Pengamanan akan dilakukan secara ketat hingga semua soal diambil oleh masing-masing sekolah," pungkasnya.(jee/sut)


Komentar