Kartu BPJS Palsu Belum Ditemukan di Singkawang

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 441

Kartu BPJS Palsu Belum Ditemukan di Singkawang
Pelaku (tengah) dan sejumlah barang bukti diperlihatkan saat menggelar ekspos kasus penipuan dan pemalsuan kartu BPJS di kantor Polres Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/7).
SINGKAWANG, SP - Kepala Unit Kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)  Singkawang, Daryono meminta kepada masyarakat agar tidak menggunakan jasa calo untuk pembuatan kartu peserta BPJS.

"Kita minta masyarakat untuk tidak menggunakan jasa calo. Masyarakat sebaiknya melakukan sendiri pengurusannya ke kantor BPJS," ujar Daryono, akhir pekan.

Himbauan tersebut disampaikannya mengingat adanya kartu peserta BPJS palsu yang beredar di beberapa wilayah di Indonesia. "Terkait hal ini, kita juga akan mengedukasi masyarakat Singkawang," katanya.

Menurut Daryono, masyarakat dapat  memeriksa keaslian kartu BPJS yang mereka pegang dengan cara mengunjungi situs resmi.
"Di situs kita,  masyarakat bisa langsung memasukan nama atau nomor peserta milik mereka, di situ akan langsung ketahuan kepesertaan mereka apakah asli atau tidak," ungkapnya.

Daryono menambahkan, saat ini pihaknya belum menemukan adanya laporan masyarakat Kota Singkawang yang memegang kartu BPJS palsu. "Kita juga berharap,  seandainya ada warga masyarakat Singkawang yang memang memegang kartu palsu untuk segera melaporkan kepada kami," harapnya. (jee/sut)