KPU Singkawang Terima Berkas Pendaftaran Paslon Abdul-Muhammadin

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 599

KPU Singkawang Terima Berkas Pendaftaran Paslon Abdul-Muhammadin
Paslon Wali Kota Singkawang Abdul Muthalib-Muhammadin ketika mendaftarkan diri ke kantor KPU setempat, Jumat (23/9). (ist)
SINGKAWANG, SP- Paslon Wali Kota Abdul Muthalib-Muhammadin mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).  "Berkasnya pendaftarannya sudah kami terima. Namun tentu ada perbaikan administrasi yang harus diperbaiki oleh pihak paslon," kata Ramdan, Ketua KPU Kota Singkawang, Jumat (24/9).

Paslon Wali Kota Singkawang Abdul Muthalib-Muhammadin,  yang diusung empat partai yakni, PKB, PKS, PAN dan Gerindra. Informasi yang dihimpun, paslon tersebut dikabarkan mendapatkan satu partai lagi, yakni Golkar, yang siap mendukung untuk memenangkan pilkada mendatang.

Sempat dikabarkan, Golkar akan ikut koalisi partai pengusung cawako  Abdul Muthalib-Muhammadin.
Namun, lantaran tak ingin mengambil resiko, dipenghujung waktu pendaftaran, akhirnya, empat partai pengusung cawako pasangan tersebut, berkeputusan melanjutkan pendaftaran, tanpa Golkar.

Kendati demikian, Abdul Muthalib mengisyaratkan Golkar tetap berada dipihaknya sebagai partai pendukung.
"Golkar tetap menjadi bagian kita. Pengusung dan pendukung, itu kan hanya sebutan saja. Yang jelas Golkar akan  mendukung dan memenangkan kami," kata Abdul Muthalib. (abd/sut).